Home » » Adnan Januzaj: Pemain Muslim Bintang Baru Manchester United

Adnan Januzaj: Pemain Muslim Bintang Baru Manchester United

Adnan Januzaj pemain muslim MU
Pemain Muslim berdarah Albania-Kosovo kelahiran Belgia, Adnan Januzaj, menjadi bintang ketika timnya, Manchester United (MU), bertanding di Stadium of Light melawan tuan rumah Sunderland dalam lanjutan pertandingan sepakbola Liga Inggris, Sabtu (5/10/2013). 

Pemain tengah MU berusia 19 tahun itu mencetak dua gol yang mengantarkan MU memang dengan skor 2-1.

MU tertingga lebih dulu lewat gol Craig Gardner (Sunderland) yang menjebol gawang David de Gea (MU) pada menit ke-5. MU yang menguasai jalannya pertandingan baru bisa menyamakan skor pada babak kedua, menit ke-55, lewat sepakan Adnan Januzaj. 

MU berbalik unggul 2-1 pada menit 61 lewat tendangan voli kaki kiri Adnan Januzaj. 

Dengan hasil itu, MU kini naik ke urutan 9 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 10 poin dari 7 pertandingan. Pimpinan klasemen sentara dipegang Liverpool dengan poin 16 setelah menang atas tamunya, Crystal Palace 3-0 di Anfield lewat gol Luis Suarez, Daneil Sturridge, dan Steven Gerrard.

Bintang Baru
Adnan Januzaj menunjukkan prospeknya sebagai pemain bintang baru MU. Anak muda kelahiran Brussels, Belgia, 5 Februari 1995 ini memulai kariernya bersama klub Anderlech (Belgia) dan bergabung dengan MU tahun 2011 dalam usianya 16 tahun.

Adnan Januzaj menjadi pemain Muslim pertama MU, sejak Mame Biram Diouf yang pindah ke Hannover pada Januari 2012. Saat merekrut Januzaj, MU bersaing dengan Barcelona.

Fakta unik tentang Januzaj antara lain tanggal lahirnya sama dengan Carlos Tevez, Neymar, dan Cristiano Ronaldo.

“Adnan is a beautifully balanced player. He’s only 18 and still to grow into his frame. But he has good balance, good acceleration and he’s a very good technical player,” kata Sir Alex Ferguseon.

Januzaj menjadi trending di twitter selama 90 menit ketika ia tampil dalam tur pramusim MU di Amerika Serikat melawan All-Stars XI. Permainan apiknya membuat kagum banyak orang, ditambah fakta bahwa ia seorang Muslim. (Sumber: SkySport, LiveScore, SportsKeeda).*

Thanks for reading & sharing Adnan Januzaj: Pemain Muslim Bintang Baru Manchester United

Previous
« Prev Post

0 comments:

Comment Page:

Post a Comment

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox