January 10, 2014

Cara Mengucapkan kata Wi-Fi yang Benar

January 10, 2014

Cara Mengucapkan kata Wi-Fi yang Benar
Bagaimana selama ini Anda mengucapkan kata Wi-Fi (Wifi)? Bagaimana Anda membaca dan menulis kata Wi-Fi yang benar? Apakah "Wai-Fi", "Wifi", atau "Wai-Fai"?

Posting ini CB tulis setelah kemarin denger, orang yang pernah lama tinggal di Amerika, menyebut kata Wi-Fi dengan "Wai-Fi". Jadi heran dan bingung...!

Selain soal cara mengucapkan kata Wi-Fi (Wifi) yang benar, yaitu "WAI-FAI", apakah Anda sudah tahu kepanjangan kata Wi-Fi? Arti "Wi-Fi"? Nah, ini terkait juga dengan cara penulisannya yang benar, yaitu "Wi-Fi", bukan "Wifi". Ini sumbernya: Ucapkan Wi-Fi dalam Bahasa Inggris

Wi-Fi merupakan kependekan dari Wireless Fidelity, yaitu sekumpulan standar yang digunakan untuk Jaringan Lokal Nirkabel (Wireless Local Area Networks - WLAN). Mudahnya, koneksi tanpa kabel!

Dari Cambridge Dictionary : wi-fi noun /ˈwaɪ.faɪ/ [U] Definition: a system for connecting electronic equipment such as computers and electronic organizers to the Internet without using wires.

Nah, jelas 'kan sodara-sodara, cara pengucapan Wi-Fi yang benar adalah WAI FAI. Cara penulisannya yang benar Wi-Fi, meski gag ada yang ngehukum juga kalo nulisnya "Wifi". Lagian, kata wikipedia juga: Wi-Fi, also spelled Wifi or WiFi....

Beda Wi-Fi dan Hotspot

Lalu, apakah sama Wi-Fi dan Hotspot? BEDA. Hotspot itu titik akses Wi-Fi. Menurut Yahoo Answer, Hotspot adalah salah satu bentuk pemanfaatan teknologi Wireless LAN pada lokasi-lokasi publik seperti taman, perpustakaan, restoran, ataupun bandara.

Speedy di rumah Anda bisa dijadikan Hotspot lho dengan Wi-Fi 'kan? Good....!

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

2 comments on Cara Mengucapkan kata Wi-Fi yang Benar

  1. saya pernah waktu dulu di bully karena nyebut wifi dg sebutan wai fai (mereka bilang saya ndeso). kan padahal dianya yang ndeso dan ga update :D

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *