Menghilangkan Kode Aneh # di Akhir Link Postingan

BLOGGER yang menggunakan AddThis dan sejenisnya ketika memasang kode/fasilitas Social Share ke Facebook, Twitter, Google Plus, dan sebagainya, biasanya menemukan "kode aneh" berawalan kode pagar (#) di tiap akhir link postingan.

Cukup mengganggu sih, terutama ketika kita share ke Twitter, kode aneh berawalan tanda # itu ikut nimbrung. Bagaimana cara Menghilangkan Kode Aneh # di Akhir Link Postingan tersebut?

Sangat mudah bin gampang. Cukup tambahkan kode berikut ini di bagian akhir kode template, tepat sebelum kode </body>


Lebih "ekstrem" lagi, jangan pakai Addthis, pake saja kode langsung dari Facebook atau Twitter. Tapi, keuntungan AddThis adalah, ada statistik jumlah share facebook dll itu yang dikirimkan ke email kita.

Ini juga peringatan bagi pengguna template. Anda bakalan ketauan menggunakan template tertentu jika si template itu menggunakan Addthis dalam social share-nya. Karena, kode addthis yang dipasang biasanya kepunyaan sang desainer template.

Makanya.... ganti tuh kode Addthis-nya dengan milik sendiri, terutama di bagian pubid alias "publisher ID". Good luck and happy blogging! (http://contohblognih.blogspot.com).*

Labels: Desain Blog
5 Komentar untuk "Menghilangkan Kode Aneh # di Akhir Link Postingan"

Terimakasih atas informasinya, akhirnya bisa juga dicoba di blog saya.

min, saya mau tanya kalo kode anehnya bukan # tapi kaya >> link/?zx=kode itu kenapa ya ?? *saya enggak pasang addthis & semacamnya.
makasih, ditunggu balesannya

terus terang link ini saya dr Googling krna emang lg bermasalah dengan si tanda pagar itu yang sangat2 mengganggu pemandangan saya. saya sih sudah mikir pasti ada plugin yg salah, eh pas baca artikel ini ternya emang betul pluginnya si add button. udah gwe inactive dan ganti yg baru. Makasih uda sharing ya gan.Sebagai ucapan terimakasih gwe buka page views 10 dan klik 1 ads. makasih gan...

wah baru tahu tuh, coba cek ada kode aneh gak di templatenya

mantaapp!!! sama-sama... Good Luck buat blogging Anda...

1. Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul.
2. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Contact Form

Name

Email *

Message *