January 24, 2014

Mengubah Tahun Copyright Blogger secara Otomatis

January 24, 2014

Lihat footer blog Anda, lihat bagian copyright (hak cipta). Masih tahun 2013? Atau bahkan tahun 2012, 2011, dan seterusnya? Jika Anda mau mengubahkan secara manual, masuk ke Template > Edit HTML dan meluncur ke bagian tahun tersebut.

Jika Anda ingin tidak repot-repot tiap tahun mengubah tahun copyright di blog Anda, alias ingin secara otomatis tahun tersebut berubah seiring pergantian tahun, maka gunakan kode/script berikut ini, replace atau ganti apa pun kode Copyright (c) 2013 yang ada di footer dengan yang ini.

<script language="JavaScript"> Year=new Date(); var copyright=Year.getUTCFullYear(); document.write("Copyright © 2013 - " + copyright); </script>. <a class="sitename" expr:href="data:blog.homepageUrl" expr:title="data:blog.title" href=""><data:blog .title=""></data:blog></a>. All Rights Reserved.

Ganti tahun 2013 dengan tahun pembuatan blog Anda. Jika blog Anda dibuat tahun 2011, maka ganti dengan 2011 dan seterusnya.

Contoh nyata tampilan kode tersebut, seperti yang digunakan di CB Blogger ini. Lihat bagian Footer Copyright. Good Luck!

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

3 comments on Mengubah Tahun Copyright Blogger secara Otomatis

  1. Kalo cara agar di terima google adsense gimana kang?
    saya liat blog ini ada iklan G.A
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syarat utamanya adalah blog/website banyak pengunjung, selain usia blog dan konten yang berkualitas. Baca selengkapnya: https://support.google.com/adsense/answer/10162?hl=id

      Delete
  2. Alhamdulillah berhasil kang. Dengan ini kan tidak perlu repot-repot edit tahun copyright tiap tahunnya. Informasi tips yang sangat bermanfaat kang. Terima kasih ya. Tetap semangat dalam berkarya dan sukses selalu kang.

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *