Home » » Algoritma Google Terbaru Mengutamakan Konten

Algoritma Google Terbaru Mengutamakan Konten

Algoritma Google
ISI blog Anda dengan konten (posting) berkualitas: orisinal, alami, bukan copy paste, unik, menarik, lengkap, dan bermanfaat. Kira-kira itulah kesimpulan CONTOHBLOG tentang Algoritma Google (Google Algorithm) setelah Googling soal itu.

Algoritma Google terbaru “membasmi” blog/website yang mengandung upaya-upaya SEO yang berlebihan, menjurus ke arah blackhat SEO, mendapatkan backlink secara tidak wajar, dan tidak relevan serta banyak memiliki konten hasil copy-paste.

Algoritma Google juga “menghabisi” blog/situs yang berisi terlalu banyak banyak banner iklan, baik di sidebar maupun di bagian posting, dan memasang banyak link ke situs dewasa (porno).

Algoritma Google terbaru mendasarkan penetapan rangking sebuah blog pada hal-hal berikut:

  1. Google Authorship
  2. Popularitas di Google Plus
  3. Kualitas konten (posting)
  4. Interaksi sosial (Social Networking)

Tampaknya para blogger harus “fokus” pada Google Plus karena Google tengah berusaha meningkatkan popularitas media sosial miliknya itu. Maka, lengkapi dan rawatlah Google Plus dan link-kan dengan blog Anda.

Pedoman Kualitas
Hal terpenting dalam menyiasati Algoritma Google adalah mengikuti panduan Google sendiri tentang Pedoman Kualitas konten blog:

Prinsip Dasar dalam membuat Konten Berkualitas menurut Google adalah sebagai berikut:

  • Buat laman yang utamanya untuk pengguna, bukan untuk mesin telusur.
  • Jangan menipu pengguna Anda.
  • Hindari trik yang dimaksudkan untuk meningkatkan peringkat mesin telusur. Yang paling penting adalah apakah Anda merasa nyaman menjelaskan apa yang telah Anda lakukan ke laman web pesaing Anda, atau kepada karyawan Google. Pengujian berguna lainnya adalah menanyakan, "Apakah ini membantu pengguna saya? Akankah saya melakukan ini jika tidak ada mesin telusur?"
  • Pikirkan tentang apa yang membuat situs web Anda unik, berharga, atau menarik. Buat situs web Anda menonjol dari yang lain di bidang Anda.

Kesimpulan, ketika berpikir tentang Algoritma Google, maka pegang saja tiga kata kunci ini: unik, berharga, atau menarik! Selain itu, artikel yang dibuat harus sejelas dan selengkap mungkin.

Konten blog kita harus memenuhi ketiga kriteria tersebut, agar selalu selaras dengan Algoritma Google dan disukasi pembaca. Wasalam. Good Luck!

Referensi:

  • Google. https://support.google.com/webmasters/answer/35769?hl=id#1
  • MOZ. http://moz.com/google-algorithm-change

Thanks for reading & sharing Algoritma Google Terbaru Mengutamakan Konten

Previous
« Prev Post

4 comments:

Comment Page:
  1. semakin ketat aja nih google, thanks infonya

    ReplyDelete
  2. nicepost gan berguna banget nih but kedepannya

    ReplyDelete
  3. Saya akan segera mengikuti tips artikel di atas dan terima kasih atas artikelnya, semoga bermanfaat bagi kita semua.

    ReplyDelete
  4. bermanfaat infonya gan.. makasih ya

    ReplyDelete

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox