Cara Share Posting Otomatis ke Facebook, Twitter, Google Plus

Cara Share Posting Otomatis ke Facebook, Twitter, Google Plus

Cara Share Posting Otomatis ke Facebook, Twitter, Google Plus
SHARE update posting blog ke media sosial Facebook, Twitter, dan Google Plus merupakan bagian dari Tips SEO, yang dikenal dengan istilah "SEO Social Media".

Media sosial terbukti ampuh untuk menaikkan jumlah pengunjung blog (trafik). Media Sosial pun menjadi salah satu dari tiga pilar SEO, selain Konten dan Link. (Three Pillars of SEO).

Kali ini CB akan berbagi tentang cara share posting otomatis ke Facebook, Twitter, Google Plus.

Share Otomatis ke Facebook

Cara share otomatis posting blog ke Facebook sangat mudah. Caranya, buatlah akun di Networkedblogs dan daftarkan blog kita di sana.

Setelah berhasil membuat akun, klik menu "Register New Blog" dan "Syndication". Lakukan setting seperti diminta atau isi form yang disediakan di sana.

Setelah selesai semuanya, kita bisa share posting blog kita secara otomatis ke Facebook dan Twitter. Bisa ke akun pribadi, page, dan grup Facebook sekaligus.

UPDATE!!! 
Mungkin karena "laku keras", NetworkedBlogs tidak bisa lagi menerima pendaftaran blog baru. Sebagai gantinya dan bisa jadi lebih baik, kita bisa gunakan Dlvr It.

dlvr.it helps publishers deliver their content to the social web, including twitter and facebook.

Share Otomatis ke Twitter

Share posting blog otomatis ke twitter sudah sekaligus tuh 'kan di share ke Facebook via Networkedblog. Bisa juga share otomatis ke Twitter itu lewat akun FeedBurner.

Caranya, buat akun di FeedBurner dan daftarkan blog kita di sana. Masukkan feeds blog dengan format, misalnya, http://contohblognih.blogspot.com/feeds/posts/default dan klik NEXT dan seterusnya.

Jika sudah berhasil, akan ada menu "Socialize" dan "Publicize". Masukkan akun twitter kita, maka setiap update blog, posting akan otomatis muncul di akun twitter kita.

Setelah memasukkan akun Twitter yang akan share otomatis, silakan buka akun Twitter Anda dan link-an dengan Facebook, sehingga posting yang muncul di Twitter otomatis juga muncul di Facebook.

Share Otomatis ke Google Plus

Google Plus telah menjadi pilihan utama Google dalam meranking blog. Itu karena Google Plus adalah media sosial milik Google. Wajarlah jika "dianakemaskan", sebagaimana dia menganakemaskan blog blogspot ketimbang wordpress.

Nah, untuk share otomatis ke Google Plus, pertama-tama tentu kita harus punya dulu akun Google Plus. Yang akun blognya masih berupa "Blogger Profile", silakan ubah (upgrade) ke Google Plus.

Setelah itu, di Dashboard Blogger itu ada klik "Setting" lalu klik menu "Posts, Comments, and Sharing". Untuk share otomatis ke Google Plus silakan setting di menu paling bawah, dengan tulisan Share to Google+.

Setting Google Authorship

Akan lebih mantap jika kita setting juga Google Authorship, yaitu bukti kepemilikan blog. Google sangat suka jika sebuah blog jelas pemiliknya, yaitu sama-sama punya akun Google Plus.

Caranya, silakan buka panduanya di Google Authorsip. Kalau punya CB, settingan dan kodenya seperti ini, yang disimpan di bawah kode <head>:

<link href='https://plus.google.com/106869251529186655236?rel=author'/>
<link href='https://plus.google.com/112295816156065508748' rel='publisher'/>

Sebagai tambahan, CB juga menyertakan link akun Google Plus untuk  "Poted by ..." Untuk contoh, klik deh "Posted by CB Blogger" di bawah judul posting ini.

UPDATE!!!
Sudah lama Google menghapus Google Authorship. Bahkan, belakangan Google Publisher pun menghilang di Google Structured Data Testing Tools. Kayaknya Google makin fokus ke Konten Berkualitas. Content is King!

Demikian share CB kali ini tentang Cara Share Posting Otomatis ke Facebook, Twitter, Google Plus. Good Luck & Happy! (http://www.contohblog.com).*

Related Posts

41 Komentar untuk "Cara Share Posting Otomatis ke Facebook, Twitter, Google Plus"

makasih banyak informasinya bos,sangat bermanfaat

mantab dan penuh info yg bermanfaat thx

maksih gans infonya, cara ini bisa membuat pengunjung bertambahkan,apa pengunjung ketika klik artikel kita yang di posting di fb dan twits dengan cara ini bisa menambah pengunjung kita otomatis

maksih infonya mas, sangat bermnfaat sekali

bagus gan, perlu dicoba untuk menaikkan traffik blog tanpa harus terlalu bersusah payah. teng kyu. <a href='http://tips-trick.com>tips trik</a>

Terima kasih sangat membantu

Ada, share sendiri dan Feedburner. Silakan baca ulang dengan teliti posting di atas

selain dlvr.it ada alternatif lain nggak mas?

oke sipp... langsung praktekan... trims..

KK kaya apa caranya biar bisa langganan artikel dari blog sampean ada di blog saya gitu

Makasih banyak gan udah sharing :)

hatur nuhun kang CB.. :D

Apakah ada tools otomatis yang bisa submit ke social bookmarking? Thanks

"Mungkin karena "laku keras", NetworkedBlogs tidak bisa lagi menerima pendaftaran blog baru..." Bisa dijadikan motivasi tersendiri huehehe

iya sangat membantu, artikel banyak dilihat temen fb dan twitter

sangat membantu banget gan..

Lha... itu ada "Share Otomatis ke Google Plus"

kalo ke halaman fans di google + giamana tuh gan?

Makasih banyak infonya mas, jadi temen bisa tau artikel yang kita buat ya!

Baru keingetan kalo google+ emang bermanfaat. Thanks mas atas info nya. Segera ke TKP

thx mas... izin coba heheheh... semoga membantu saya :D

selalu juara deh , huhu semoga blog ku bisa jugaa
yuk mampir..

gak masalah.... "Authorship markup is no longer supported in web search". Toh
yang jadi FOKUS tulisan di atas adalah SHARE OTOMATIS ke GOOGLE PLUS sebagai sosial media yang lagi naik daun dan kenceng diideks Google....

Bener bilang daeng,aturan baru google,fitur google authorship sudah di hapuskan. Tolong di perbarui artikelnya mas.

untuk aturan bari google, fitur Google Authorship sdh dihapuskan.

oke deh boss di coba deh ,,, kunbal dong hehe www.mahadewapulsa.com

Thanks gan tutornya,,, sangat membantu blog baru saya tapi sayang praktek yang berhasil cuma google plus -_- ?

ini yang saya cari dari kemarin2... thanks infonya

wah untung saya ketemu artikel ini gan thanks ya

infonya nice bingit jadi pengen nyoba deh aku!!

kalau ke fp facebook gmana gan? Apakah sama?

mkasih infonya gan..
www.amunkay.tk

info yang sangat bermanfaat
terima kasih boss...silahkan mampir di http://sehatpintarcantik.blogspot.com

langsung dicoba gan :D

perlu di coba nih, makasih sharenya

1. Komentar spam, menyertakan Link Aktif dan Alamat Blog tidak akan muncul.
2. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Contact Form

Name

Email *

Message *