Home » » Bagus Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Internet Explorer?

Bagus Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Internet Explorer?

 Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Internet Explorer
BAGUS mana sih antara ketiga internet browser  ini: Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Internet Explorer (IE)? Masih ada sih web browser yang lain, tapi kayaknya ketiga itulah yang paling populer.

Kalo CB sih, pilih Chrome. Sesekali pake Firefox kalau harus "multitasking" atau ngetes tampilan blog. Buka IE jarang banget, kecuali buat ngetes tampilan web/blog doang!

Alasan utama CB pake Chrome ada empat:
  1. Karena Chrome milik Google 
  2. Katanya sih Chrome Lebih Aman
  3. Kabarnya lagi lebih ringan (cepat)
  4. Kotak pencariannya langsung di address bar!
Nah, yang terakhir itu --kotak pencarian-- yang bikin Chrome lebih enak. Kita tinggal ngetik kata kunci yang kita cari, langsung muncul deh Google SERP. Lagi pula, pake Chrome, sudah pasti Google Search yang kita gunakan, bukan yang lain!

Kelemahan Mozilla Firefox

Beda ama Firefox. Kotak pencariannya terpisah dengan Address Bar. Misalnya, kalo kita mengetik kata "contoh blog" di address bar Firefix, maka terjadi "Problem landing page" dan muncul begini nih: "The address isn't valid. The URL is not valid and cannot be loaded....". 


hasil pencarian firefox


Lagi pula, kotak pencarian Firefox menyediakan alternatif mesin pencari (search engine) lain selain Google, seperti Yahoo, Bing, Amazone, dll.

mesin pencari kotak pencarian firefox


Bahkan, kadang-kadang jika tidak hati-hati dalam instal program atau software, mesin pencarinya itu berubah dari Google menjadi yang lain, Ask.com, misalnya, bahkan bisa jadi pula menjadi Malware atau Adware! Waspadalah.....!

Kelebihan Google Chrome

Kembali ke soal Chrome. Kalo di web browser milik Google ini, kita memasukkan kata "contoh blog" misalnya, maka akan langsung keluar SERP. Gak kayak Firefox tadi...!

Makin mantap "setia" dengan Google Chrome setelah menyimak video 10 Fitur Google Chrome ini:



Bagaimana pendapat Anda, bagusan Chrome, Mozilla Firefox, atau Internet Explorer (IE)? Anda sendiri pilih web browser yang mana dan kenapa...?

Thanks for reading & sharing Bagus Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Internet Explorer?

Previous
« Prev Post

10 comments:

Comment Page:
  1. dulu sebelum tau google chorme,aku pake flock gan :)

    ReplyDelete
  2. chrome emang paling mantap :)

    ReplyDelete
  3. kalo ane si pilih Internet Explorer soalnya IE yang sekarang udah ga lola lagi dan yang pasti ringan tampilannya juga udah bagus gak kaya dulu

    ReplyDelete
  4. Gan, ternyata chrome bikin baterai laptop cepat habis, makanya ane kagak suka chrome, ane pake firefox....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masbro.. setau ane ya dalam dunia IT, ane dulu IT di smk, chrome itu gak ada hubungannya sama baterai. Logikanya ya berhubungan dgn kapasitas Harddisk.
      Sampe saat ini pun ane pake chrome, sedangkan mozilla untuk ngecek kesuksesan blog apakah nampil di halaman serp atau engga. IE gak pernah pake, bingung ekekeke

      Delete
  5. lebih berat pake chrome, penyimpanan di file systemnya aja lbh gede

    ReplyDelete
  6. chrom yg baru lbih mantaaaaaaaaaaaaaaap

    ReplyDelete
  7. Lebih enak mozila gan soalnya klo pke chrome suka lelet klo buka tab yang banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan karena kapasitasnya itu gede banget.. tapi ya tergantung RAM, prosesor dan lainnya gimana. Kalo kualitasnya bagus sih ya lancar jaya.

      Delete
  8. coba admin download chrome dan firefox versi yang baru terus bandingin mana yang makan ram lebih banyak.

    Pengalaman ane yang banyak itu dan boros Chrome

    Sumber: Pengalaman Pribadi ^_^

    ReplyDelete

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox