Home » » Nomor Urut Capres-Cawapres 2014 - Prabowo-Hatta No. 1 Jokowi-JK No. 2

Nomor Urut Capres-Cawapres 2014 - Prabowo-Hatta No. 1 Jokowi-JK No. 2

Nomor Urut Capres-Cawapres 2014 - Prabowo-Hatta No. 1 Jokowi-JK No. 2

Nomor Urut Capres-Cawapres 2014 - Prabowo-Hatta No. 1 Jokowi-JK No. 2
kompas.com
SESEKALI CB posting isu politik yang lagi hangat ah... yaitu hasil undian nomor urut capres-cawapres 2014 di KPU tadi siang,  Minggu (1/6/2014). Pasangan Prabowo-Hatta mendapatkan No. 1 dan Jokowi-JK kebagian No. 2.

Seperti diberitakan kompas.com, pengundian nomor urut tersebut dilakukan di Gedung Komisi Pemilihan Umum, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Minggu siang tadi. Pengundian dilakukan dalam dua tahap. 
  1. Tahap pertama berupa pengambilan nomor oleh cawapres untuk mendapatkan urutan mengambil nomor undian. 
  2. Tahap kedua untuk mengambil nomor urut capres-cawapres berdasarkan antrean.
Kalla dan Hatta mendapatkan kesempatan mengambil nomor antrean pengambilan undian. Kalla mendapat nomor 8 dan Hatta mendapat nomor 4 sehingga pasangan Jokowi berhak mengambil nomor urut lebih dulu dibanding Prabowo.

Berikutnya, Jokowi dan Prabowo mengambil nomor urut dan Jokowi mendapat nomor urut 2, sedangkan Prabowo nomor urut 1.

Nomor urut capres-cawapres itu pastinya, secara gitu... mmemiliki makna tersendiri bagi masing- masing pasangan dan pendukungnya. Tebakan CB sih... yang dapat urutan no. 1 pasti "lebih gembira". Namanya Numero Uno pasti Number One dong!

Coba, siapa yang finish di urutan no. 1 Moto GP Mugello tadi? Marc Marquez kan? Dia juaranya! Jorge Lorenzo di posisi 2 alias Runner Up dan Valentino Rossi ke-3.

Menurut kontan.co.id, pasangan capres dan cawapres Prabowo-Hatta yang mendapatkan nomor urut 1 dan dimaknai sebagai nomor pilihan rakyat.

"Biasanya nomor itu diberikan pada orang-orang terbaik yang menjadi dukungan rakyat," kata Yudistira Hermawan, salah satu pendukung Prabowo-Hatta.

Bagi Rini dan Bagus yang mendukung pasangan Jokowi-JK, angka dua dapat diartikan sebagai simbol kedamaian. "Mudah-mudahan ini simbol perdamaian untuk bangsa Indonesia," ucap mereka kompak.

Nah, begitulah makna nomor urut capres-cawapres 2014. Prabowo-Hatta bisa jadi memaknai No. 1 sebagai "Sang Juara", terbaik. Namun, nomor urut 2 milik Jokowi-JK juga bermakna baik: peace... damai.... Ayo, milih siapa...? 

Thanks for reading & sharing Nomor Urut Capres-Cawapres 2014 - Prabowo-Hatta No. 1 Jokowi-JK No. 2

Previous
« Prev Post

0 comments:

Comment Page:

Post a Comment

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox