July 9, 2014

Hasil Hitung Cepat (Quick Count) Pilpres 2014

July 9, 2014

Hasil Hitung Cepat (Quick Count) Pilpres 2014
Hasil Hitung Cepat (Quick Count) Pilpres 2014 sudah diketahui hari ini, bersamaan dengan hari pencoblosan, Rabu 9 Juli 2014. Mayoritas lembaga survei menyebutkan Jokowi-JK menang, unggul tipis dari Prabowo-Hatta.

Ketua Umum PDIP Megawati pun berani menyatakan Jokowi sebagai presiden terpilih versi Quick Count. Namun, Prabowo juga sudah berani "sujud syukur" begitu mengetahui hasil hitung cepat versinya menunjukkan dirinya unggul.

Seperti dikutip berbagai media online, empat lembaga survei --LSI, RRI, CSIS/CYRUS, dan Litbang Kompas-- menyatakan pasangan nomor urut 2 Joko 'Jokowi' Widodo-Jusuf Kalla unggul dibandingkan dengan pasangan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Namun, di tiga lembaga survei lain --JSI, Puskaptis, dan LSN, Prabowo-Hatta mengungguli Jokowi-JK dengan suara yang sangat tipis. Prabowo pun deklarasikan kemenangannya.

Di Jaringan Suara Indonesia (JSI), Prabowo-Hatta unggul dengan 50,17 persen. Sedangkan di lembaga survei Puskaptis, Prabowo-Hatta unggul dengan 51,75 persen.

Lembaga survei lainnya yaitu, Lembaga Survei Nasional (LSN), Prabowo-Hatta unggul dengan 50,35 persen. Umumnya suara yang telah masuk di tiga lembaga survei ini antara 70-80 persen. 

Hasil Hitung Cepat (Quick Count) Pilpres 2014 Mana yang benar?

Ini pertanyaan kita semua. Hasil hitung cepat bukanlah hasil resmi, sekadar memenuhi rasa ingin tahu publik. Hasil resminya nanti 22 Juli 2014, saat KPU mengumumkan penghitungan suara secara resmi. 

Siapa pun presiden terpilih, blogger Indonesia harus tetap berkarya! Nyambung gak ya....? He he....

Ilustrasi: www.kabar24.com

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Hasil Hitung Cepat (Quick Count) Pilpres 2014

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *