Home » , , , » Kontes SEO Berbahaya buat Blog dan Adsense

Kontes SEO Berbahaya buat Blog dan Adsense

Kontes SEO Berbahaya buat Blog dan Adsense
Kontes Search Engine Optimization (SEO) Berbahaya buat Blog dan Adsense.

GAK usah ikutan kontes SEO (SEO Contest, SEO Challenge), berbahaya! Apalagi jika blog Anda sudah diterima jadi publisher Google Adsense, bisa ke banned!

Itulah kesimpulan CB setelah melakukan "riset online" alias Googling dengan keywords (kata kunci) "bahaya kontes SEO bagi blog".

Tentu, sudah lama CB mendengar dan memantau kontes-kontes SEO alias Kontes Optimasi Mesin Pencari. Tapi, entah kenapa, sama sekali tidak tertarik (maaf ya sama panitia kontes :) ).

Nah, ceritanya, ada yang "merayu" via email agar CB mengikuti kontes yang digelarnya. Kata dia nih, blog ini bagus! Ranking alexanya juga bagus!

Tidak mau ke-GR-an, dicek di alexa, memang lumayan sih... ranking 43 ribuan di global dan ranking 18-ribuan di Indonesia. Ah... ini mah gak perlu dibanggain, kalo masuk ranking 10 besar baru bisa bangga :)

CB "tidak terlalu peduli" dengan ranking, pagerank, atau backlink. Yang lebih CB peduliin adalah posting dan posting sebaik mungkin agar bisa berbagi hal bermanfaat bagi sesama blogger. Istilahnya, FOKUS pada KONTEN BERKUALITAS karena CONTENT is STILL the KING !

Kembali ke soal Kontes SEO yang kabarnya berbahaya bagi blog dan Adsense. Banyak banget kontes SEO digelar untuk mendongkrak popularitas web, produk, atau jasa secara cepat. Hadiahnya pun cukup menggiurkan.

Karena ikut kontes SEO berbahaya bagi blog, maka saran CB sih... gak usah ikutan. Tapi, kalo mau ikutan, ya... silakan aja. Bukan pelanggaran pidana kok! :) Cuma bisa melanggar ketentuan Google (Pedoman Webmaster), utamanya pada poin "Buatlah laman yang utamanya untuk pengguna, bukan untuk mesin telusur", sedangkan posting peserta kontes bertujuan untuk mesin telusur (search engine, mesin pencari), bukan untuk pembaca!

Buat pebisnis online alias panitia kontes seo, saran CB sih... kalo memang ada dana buat promosi, kayaknya lebih efektif menggunakan AdWords (beriklan di Google) atau pasang iklan di Facebook ketimbang gelar kontes seo. CMIIW ya... !!! Wasalam. (http://contohblognih.blogspot.com).*

Thanks for reading & sharing Kontes SEO Berbahaya buat Blog dan Adsense

Previous
« Prev Post

11 comments:

Comment Page:
  1. the conclusion is. .. gag boleh sembarangan ikut SEO contest. apalagi buat blogger newbie kayak ane. hehehee

    ReplyDelete
  2. manga ada tutor buat blog ane masuk pageone pencarian google

    ReplyDelete
    Replies
    1. http://contohblognih.blogspot.com/search/label/Tips%20SEO%20Blog

      Delete
  3. nice info kawan. tetapi terkadang dg hadiah yang menggiurkan, saya jadi gak tahan kalo gak ikutan. CB blogger plus lam kenal dah!

    ReplyDelete
  4. nice info mas, kalo kita posting banyak gambar dan memberikan video dalam salah satu artikel yang kita muat apakah juga melanagar gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak lah, justru dianjurkan posting teks plus foto plus video biar jadi "rich content".... :)

      Delete
  5. berarti harus lebih hati-hati ya sob..

    ReplyDelete
  6. Yups benar saya juga tidak pernah ikutan kontes SEO

    ReplyDelete
  7. waduh ngeri jg ya, makasih Gan

    ReplyDelete
  8. benar juga, konten is the king
    terimakasi...

    ReplyDelete
  9. jadi semangat nih gan bikin konten berkualitas. Ane sih sempet tergoda buat dapetin backlink. Minimal 1 atau dua yang berkualitas. Tapi setelah baca tulisan agan, jadi ngeh. sebenarnya backlink atau pagerank atau indexing itu cuma bonus dari konten kita. Bonus plus-plusya, kalau bisa dapet duit dari adsense.

    Tapi, atas wejangan agan juga. Jangan jadikan adsense sebagai tujuan akhir. Makjlep dah buat ngelurusin niat blogging

    ReplyDelete

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox