Home » » Cara Mengubah Tahun Copyright Footer Blog Otomatis

Cara Mengubah Tahun Copyright Footer Blog Otomatis

Cara Mengubah Tahun Copyright Footer Blog Otomatis
SEBELUMNYA  CB sudah share tentang Cara Mengubah Tahun Copyright Blogger secara Otomatis versi pertama, yaitu mencantumkan dua jenis tahun: tahun pembuatan blog dan tahun yang sedang berlangsung di footer, seprti Copyright (c) 2012-2014 Nama Blog. All rights reserved.

Kali ini CB share kembali soal perubahan tahun copyright itu versi kedua, yakni hanya mencantumkan tahun yang sedang berjalan, seperti Copyright (c) 2014 Nama Blog. All rights reserved.

Sekarang bulan Desember 2014. Sudah pasti dong, insya Allah, bulan depan Januari 2015. Tahun baru tuh. Maka, tahun copyright di footer blog Anda pun harus diubah dong nanti, dari 2014 menjadi 2015.

Nah, dengan sebuah kode, kita gak usah repot-repot edit HTML template untuk mengubahnya setiap pergantian tahun. Kode ini akan otomatis menampilkan tahun yang sedang berjalan, tanpa harus edit template.

Cara Mengubah Tahun Copyright Footer Blog secara Otomatis 

Jika kode copyright di footer blog Anda sudah seperti kode di bawah ini, tentu tidak harus diubah lagi.

Jika kodenya biasa saja, misalnya seperti ini:
  • Copyright 2014 <a href="URL-BLOG">Nama Blog</a>. All Rights Reserved
  • Copyright 2014 <a expr:href='data:blog.homepageUrl'><data:blog.title/></a>. All Rights Reserved
Maka, ubahkan dengan kode berikut ini:

Copyright &#169; <script type='text/javascript'>var creditsyear = new Date();document.write(creditsyear.getFullYear());</script> <a expr:href='data:blog.homepageUrl'><data:blog.title/></a>. All rights reserved.

Cara mengubahnya:
1. Template > Edit HTML
2. Cari (Ctrl+F) kode "Copyright" (biasanya di bagian bawah)
3. Pastikan kodenya seperti kode di atas. Jika tidak, ganti (replace) dengan kode di atas.
4. Save Template!

Dengan begitu, maka tahun copyright di footer kita akan berubah secara otomatis tiap pergantian tahun.

Hasilnya akan seperti ini:
Copyright © 2014 Contoh Blog. All Rights Reserved.

Tahun depan akan seperti ini:
Copyright © 2015 Contoh Blog. All Rights Reserved.

Good Luck!

Thanks for reading & sharing Cara Mengubah Tahun Copyright Footer Blog Otomatis

Previous
« Prev Post

13 comments:

Comment Page:
  1. Trimakasih, izin make gan. oh ya infonya bermanfaat sekali,

    ReplyDelete
  2. Thanks gan, Bermanfaat banget nih...

    ReplyDelete
  3. Thanks, Gan
    Postingannya sangat membantu...

    ReplyDelete
  4. Wah , keren .. makasih info nya

    ReplyDelete
  5. nice info.... terima kasihhhh

    ReplyDelete
  6. terimakasih banyak, info bermanfaat

    ReplyDelete
  7. kalau keluarnya begini gimana gan
    More than one widget was found with id: FeaturedPost1. Widget IDs should be unique

    ReplyDelete
  8. Keren sih, jadi nggak perlu capek-capek lagi..

    ReplyDelete

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox