February 4, 2015

Blogger yang Suka Hapus Credit Link Footer Itu Menjijikkan!

February 4, 2015

Posting ini bukan tentang cara menghapus credit link footer template blog, tapi justru untuk mencegah Anda melakukannya!

BANYAK blogger mengubah atau menghapus credit link footer desainer template blog yang digunakannya. Yang menjijikkan, link-nya diganti dengan nama dan tautan alamat blognya sendiri! Seakan-akan dia sendiri yang membuat template itu.

Ini hanya salah satu contoh:
 Hapus Credit Link Footer

Masih banyak blogger yang kelakuannya begitu. Nanti CB tampilkan blog lainnya di sini. Datanya sudah ada dan terus bertambah. Google sendiri yang kasih tahu kok!

Jelas, mereka adalah blogger amatir. Bisa disebut "blogger cabe-cabean" atau "blogger terong-terongan". Dikiranya keren, padahal "kere" etika dan tatakrama --tidak menghormati karya orang dan tidak tau berterima kasih.

CB banyak menemukan blog seperti itu, khususnya yang menggunakan template maskolis yang CB modif, seperti New Johny Wuss series yang laris manis! Banyak juga blogger yang menggunakan Top Domain Level dot com atau lainnya yang menggunakannya, namun itu tadi... menghapus credit link maskolis dan CB Blogger. Menjijikkan!

Beberapa di antaranya sudah CB "tegur" dan diarahkan ke Shirothol Mustaqim... jalan yang lurus sebagai blogger.

Credit Link Footer desainer template itu bukan aib! Ingat itu! Justru ia bisa menjadi salah satu kekuatan SEO blog karena blog Anda nge-link ke blog desainer itu.  Yang aib adalah dengan mengubah dan menghapusnya.

Blog ini bahkan tetap memasang "Powered by Blogger" di bagian footer. Jangan anggap remeh! Itu adalah link yang mengaitkan blog kita dengan "sang induk", yakni Blogger, milik Google.

Apakah mereka merasa "malu" dengan mencantumkan credit link itu? Wrong! Kebanyakan user "mengabaikan" bagian footer! Hanya sesama blogger dan desainer yang suka melihat-lihat bagian footer.

Pengguna hanya fokus ke konten! Sejelek apa pun tampilan blog Anda, jika isinya mereka butuhkan, maka mereka akan bertahan dengan blog Anda. Sebaliknya, sebagus apa pun desain tampilan blog Anda, jika isinya "ecek-ecek", apalagi Copas dan Plagiat, maka... ke laut aja, mancing saja, sambil bantu mencari korban AirAsia!

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

32 comments on Blogger yang Suka Hapus Credit Link Footer Itu Menjijikkan!

  1. haha biarkan mereka berkembang mas, jan kebawa emosi hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. takutnya berkembang jadi koruptor! Ngeblog aja gak bisa jujur, gimana kalo jadi pejabat????

      Delete
  2. kalau blog www.inankito.blogspot.com tidak pernah menghapus credit link footer gan. bahkan kami ingin mengucapkan terima kasih ke mimin Cibi yang banyak memberi ilmu tentang blog. O..iya Mimin, mau tanya. Kalau blog banyak berisi konten hasil copy paste, kemudian mau diperbaiki dengan konten asli. sebaiknya konten yang hasil copy paste di hapus semua, kemudian bertobat untuk mengisi konten asli? atau biarkan saja dan tetapi kedepan mengisi dengan konten asli?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya hapus, apalagi kalo ada Google Adsense. GA akan mem-banned blog yang ada tulisan copy paste

      Delete
    2. Terima kasih mimin, kami akan memperbaikinya. teri kasih juga template dan infonya. senang dapat bertemu dgn blog ini. :-)

      Delete
  3. mau nanya, tapi mungkin agak OOT :v

    ane kan ga pake template buatan orang nih (belajar modif sendiri template asli blogger) abis itu ane compress & data template bloggernya ilang (nama + link pembuat). kalau kaya gitu apa masih menjijikkan ? :v soalnya itu juga ga sengaja :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebutkan saja nama Original Template-nya di footer, mislanya: Original Theme by Blogger

      Delete
  4. kalau saya tidak akan mengedit credit link footer gan,karena saya masih menghargai Arlina Design yang telah membuat template yang saya gunakan.

    Saya juga mau tanya,mohon pencerahannya yha.Kan umur blog saya baru 16 hari,lalu saya mau daftar AdSense,pada waktu mendaftar saja saya sudah ditolak dan ada tulisan kalau blog saya belum memenuhi kriterianya.Apakah saya harus menunggu beberapa bulan lagi hingga memiliki banyak artikel berkualitas?Atau karena saya belum berumur 18 tahun?

    Mohon jawabannnya yha.Saya dan kawan saya juga selalu menungu update terbaru dari blog ente gan,soalnya berbeda dengan blog ang lain,disini infonya untik dan lengkap.Pokoknya beda dari yang lain .Tetap semangat yha !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syarat Google Adsense lengkap bisa disimak di sini:
      1. http://contohblognih.blogspot.com/2015/01/Tips-Blog-Diterima-Google-Adsense.html
      2. http://contohblognih.blogspot.com/2014/01/cara-daftar-dan-syarat-iklan-google.html

      Delete
  5. sabar ya mas....nanti juga ada balasan yang setimpal,,,orang yang mengganti credit link footer blog nya tidak akan berkah mas... .

    ReplyDelete
  6. terima kasih atas dukungannya, saya tidak pernah melihat ke footernya ataupun creditnya, hanya modif dikit sana sini.
    Thanks
    Owner DeBrastagi[pun]com

    ReplyDelete
  7. absolutly right gan, ane sangat setuju :3

    ReplyDelete
  8. Bungkus, mas! Jadikan Martabak Telorrr!

    ReplyDelete
  9. Gan kalo blog ane di tambah design by ........ Redesign by ........ Itu termasuk menjijikan gak ?

    ReplyDelete
  10. maaf mas CB ,, ini hanya saran saya mas.
    kalo ga mau credit link blog nya di hapus ,,, kode credit link nya di enskripsi donk mas biar ga bisa di ubah.

    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks sarannya.... but, percuma, banyak situs buat decode, unpack, decrypt, dll... jadi mending premiumkan aja :)

      Delete
    2. emang iya sih mas ...
      klo kita buat kode enkripsi itu buat jaga-jaga mas, kan ga semua orang bisa unpack decrypt ,decode dll.

      ajakan saya kepada semua pengguna blogger dan website usahakan templatenya premium, biar ga ada caci maki oleh si pembuat template, klo kita Premiumkan si pembuat template kan untung juga.

      kisaran mulai 3 - 5 $ ga mahal kok...

      terima kasih sebelumnya mas CB !!

      Delete
  11. Kalo blog ane malah semua dicantumin gan wkwkwk img source dari web mana atau google dicantumin, terus referensi artikel juga web nya dicantumin meski artikelnya bukan copas.. Tapi artikel yang terinspirasi dari artikel artikel tersebut, sumbernya dari beberapa web juga heehehe

    ReplyDelete
  12. bagaimana kalau templatenya sudah kita beli, soalnya saya pemula ni. Terus karena tadi mas bilang google sendiri yang kasih tau. gimana google bisa membedakan itu blog yang di hapus credit linknya atau premium yang memang sudah di beli pengguna

    ReplyDelete
  13. haha yang sabar gan. Kalau saya pribadi mending beli template premium dibandingkan harus menggunakan template gratis dan menghilangkan footer credit hihi

    ReplyDelete
  14. Nggih bettul betttul mas. Ya namanya saja tinggal pake gratis lagi ,masak nggak tau berterima kasih sama yang udah susah2 membuatnya. Kalo mau menghilangkan credit footer ya buat template nya sendiri, baru cakep.. heehe

    ReplyDelete
  15. Link footer itu semacam apresiasi kita kepada designer template yg kita gunakan secara cuma2

    ReplyDelete
  16. Kalo gitgu. Buat template nya jangan d gratisin .kalau ga ikhlas link credit nya d hapus

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mau ngehapus credit link, ente modal dikit, beli yang premium, jangan mau gratisan tapi gak fair!

      Delete
  17. Admin CB... Terimakaih banyak untuk kebaikan anda menggratiskan tema.. mudah2an blog ini tetap eksis. Saya sendiri pake tema NJW V2 Update. Dan tetap bangga dengan menampilkan credit link footernya. Bagi yang suka menghapus atau ubah credit link adalah orang yang tidak tahu rasa terimakasih. CB adalah rujukan saya dalam ngeblog. terimakasih Gan.

    ReplyDelete
  18. wkwkwkwkwkw..mantap motivasi buwatpara blogger yang lain agar menghargai karya orang lain

    ReplyDelete
  19. Kalo kita edit gmana gan? boleh gak? contohnya kyak di blog saya "Pena Kecil"
    Saya buat kyak gini : Thanks to "nama pemilik templte" | edit by "nama saya"
    Infonya gan. makasih

    ReplyDelete
  20. Template-nya Masih dipakek sampek sekarang.. Terimakasih !

    ReplyDelete
  21. Kenapa gak di encode aja gan supaya gak bisa di otak-atik

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *