Home » » Contoh Komentar Berkualitas di Blog CB

Contoh Komentar Berkualitas di Blog CB

Contoh Komentar Berkualitas di Blog CB
KOMENTAR yang masuk di blog CB ini lumayan banyak. Dalam sehari bisa sampai 20-an komentar, namun tidak semuanya bisa dipublish, karena banyak juga yang "nyepam" alias komentar spam, bahkan "sampah" (junk comments). Umumnya komentar spam itu dari blogger yang jual obat online.

Sejak CB menerapkan sebuah trik SEO ada penambahan jumlah pengunjung sekitar 2000-an per hari. Jumlah komentar pun bertambah banyak, banyak yang baru lagi! (Terima kasih kepada "new visitors" yang langsung mau komentar di blog ini).

Yang menggembirakan, di antara 4.405 komentar yang sudah dipublish hingga posting ini dibuat (26/2/2015), banyak komentar yang berkualitas, yaitu memberikan masukan, tambahan, relevan alias "nyambung" dengan isi tulisan.

Kebanyakan komentar yang masuk sih, komen berupa pertanyaan yang tentu "bikin repot aja" (JK). Risiko blog tips & trik memang begitu, banyak pertanyaan masuk, apalagi CB juga buka Ruang Konsultasi, meski tidak semua bisa dijawab --karena kelewat, gak sempet, atau CB sendiri belum tahu :)

Banyak juga komentar "modus", pura-pura tanya lah, nulis "nice info" tapi nyepam lah, dan banyak lagi, yang dikategorikan dalam 7 jenis komentar blog.

Contoh Komentar Berkualitas

Sebagai apresiasi atas komentar-komentar yang baik tersebut, sekaligus sebagai contoh komentar berkualitas yang layak ditiru blogger lain (khususnya newbie), CB tampilkan beberapa di antaranya. Mohon maaf, tentunya banyak yang tidak dimuat di sini, ini hanya "sample".

Yang ditampilkan di urutan pertama adalah komentar dari Maskolis, sekaligus penegasan bahwa CB bukan Maskolis, tapi "muridnya". Soalnya, banyak lho yang nyangka CB itu Maskolis, sampai-sampai manggilnya juga "Mas Kolis" (terutama via email).
  1. Makasih mas, jarang ngeblog/online belakangan. Iseng jalan2 eh nyantol kesini. Saya hanya bisa bilang anda seorang blogger sejati... salut mas. Salam jabat erat dari saya.
  2. Om CB kenapa gak pakai yang begini aja: expr:alt='data:post.title' kalau begitu kan sesuai dengan judul artikelnya?
  3. sedikit tambahan aja om cb , di title nya di kasih H3 (di popular post) biar h3 gak zero.
  4. Ternyata tidak semua tips SEO bisa kuikuti termasuk tips ini sebab menurutku tidak rapi kelihatannya kalau memakai tulisan rata kiri saja. Aku lebih suka memakai rata kiri dan kanan (justify) saat tulisan yang kubuat panjang karena terlihat lebih rapi. Tulisan pendek baru rata kiri saja. Btw, mau tanya kenapa blog ini tidak punya PR padahal raking Alexanya bagus sekali? Hehehehe!
  5. begitulah mas, komentar seperti itu memang sudah biasa dan sudah lumrah... kadang orang ingin mendapat keuntungan dengan menghalalkan segala cara termasuk spam komentar :)
  6. Sempet ngakak juga sebernanya pas jalan-jalan lihat spam dari penjual obat. eh, ktemu ni post, ntar ah kalo udah rame cukup share aja :3. ane ijin lanjutkan ya min, baru ngutak atik seo ma tampilan blog :3
  7. Yang suka porno yah..... gunakan MEMEX pasti disalah gunakan Yang tau gunakan teknologi....... 'MEMEX' salah satu solusi untuk kemajuan bangsa
  8. Ingatlah anak bangsa jangan dirusak mental, jiwa dan pribadimu oleh teknologi tapi kalahkan teknologi itu sendiri buat orang banyak
  9. Semoga blogger banyak yang insyaf dengan cara ini dan korban dari konten dewasa berkurang, makasih infonya mas.
CB batasi 9 saja contoh komentarnya, secara angka 9 itu 'kan angka tertinggi, 'tul gak?

Anda bisa seleksi dan nilai sendiri komentar-komentar yang masuk di blog ini, termasuk di daftar "Top 5 Most Commented :Posts" yang ada di sidebar.

Mari biasakan komentar yang baik dan berkualitas, bukan nyepam! Good Luck and Happy Blogging! Komentar Anda juga Diindeks Google lho! Nanti kita bahas. (http://contohblognih.blogspot.com).*

Thanks for reading & sharing Contoh Komentar Berkualitas di Blog CB

Previous
« Prev Post

11 comments:

Comment Page:
  1. Sory nih OOT., tombol Back to Topnya di blog CB kok nggak jalan ya.,?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gak jalan, pasti sudah CB ketahui dong, wong tiap hari cb klik kok untuk back to top.... Browser Anda mendisable Javascript kayanya tuh.....

      Delete
  2. Makasih mas infonya, baru nyoba-nyoba ngeblog ini ane, malah nyasar disini :D

    ReplyDelete
  3. Hahhaha,,, berharap komen saya ada di urutan ke 9.5 :) tapi mungkin tahun depan baru ada.. oya om CB kasih kuis atau apa biar blognya makin kreatis... untuk saat ini saya masih pakai template um... mksh sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho'oh. Mungkin dimulai dengan pertanyaan, "Siapakah Matt Cutts itu?" Bagi jawaban yang benar, tepat dan efektif... langsung deh berhadiah iPhone 6 hahahaa lebbhaayy

      Delete
  4. Komentar di index Google? Wah saya pernah baca ini. Tapi lupa situsnya apa hahaha.. Atau jangan2 saya bacanya di blog ini? Tolong mas link nya :D

    ReplyDelete
  5. mau tanya, Cara agar saat komen profil kita mengarah ke blog kita bagaimana ? contoh saat saya berkomentar di CB, lalu saat profil saya di klik mengarah ke website saya bagaimana ? Seperti profil Android Cepat di atas

    ReplyDelete
  6. Mau coment juga ahh, siapa tau masuk tiga besar di komentar berkualitas ala om CB hehe

    tapi jujur ni om, sebenarnya tadi lagi jalan2 cari teman blog saya namanya robot.txt, soalnya masih gak ngerti bnget ma itu robot. pas mau close tab, tiba jdul postingan ini nongol, yg di cari udah ktemu tpi gak ngucapin mkasih ehh malah ninggalin jejak ke pstingan yg ini haha
    btw, thanks robot.txt nya om.
    sukses selalu

    ReplyDelete
  7. Terima kasih atas artikelnya Bang, sangat membantu saya dalam memfilter komentar yang masuk di blog saya.

    Memang mencegah komentar spam untuk dipublish itu harus, namun jgn sampai blog kita sepi komentar.hhe

    Kalau saran dr saya, kasih attribut auto delete link aktif di komentar Bang, biar gak capek2 milihi komentarnya.
    Makasih, salam kenal.

    ReplyDelete
  8. Kalo masalah komentar blog yang baik, saya udah faham setelah membaca artikel ini. Tapi yang saya bingung adalah komentar blog itukan berhubungan juga dengan masalah backlink.

    Nah, pada beberapa artikel yang saya baca yang membahas tentang backlink, disebutkan point bahwa kita harus berkomemtar di blog yang sesuai dengan nice blog yang kita miliki.

    Saya bingung, apakah point ini benar atau salah karena kalo benar berarti saya gak boleh berkomentar di blog ini karena blog saya sendiri ber nice wisata yang jauh banget dengan blog mas CB.

    Maaf kalo pertanyaan saya agak keluar topik dikit. Mohon penjelasannya dan terimakasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang benar: isi komentar harus sesuai/relevan dengan tulisan yang dikomentari dan jangan nyepam :)

      Delete

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox