Home » » Daftar Menu Wajib Ada di Blog untuk Google Adsense & Kredibilitas

Daftar Menu Wajib Ada di Blog untuk Google Adsense & Kredibilitas

Daftar Navigasi Menu
BERIKUT ini daftar Menu yang wajib ada di Navigasi Blog , khususnya untuk kepentingan Google Adsense dan agar blog juga punya kredibilitas --tampak profesional, minimal terkesan "serius", gak main-main.

Navigasi Menu adalah link internal yang berisi tautan menuju Halaman Statis, juga bisa ke Halaman Dinamis, seperti mengarah ke daftar posting label tertentu, dan bisa pula berisi links yang mengarah ke blog lain (tautan eksternal).

Cara membuat Navigasi Menu sudah beberapa kali CB share di sini. Klik aja Navigasi Menu.

Kabarnya, salah satu pertimbangan Google dalam menerima blog di Google Adsense juga adanya "kelengkapan" daftar navigasi berikut ini.

5 Menu yang Wajib Ada di Blog Anda

Berikut ini lima menu navigasi yang wajib dipasang di blog Anda agar tampak profesional dan "serius" sehingga membangun kredibilitas di mata Google dan Pengguna.

1. HOME
Beranda. Halaman Depan. Navigasi nomor satu yang wajib ada di Menu Blog Anda.

2. ABOUT
Tentang. Bisa "Tentang Saya", bisa juga "Tentang Kami" (untuk blog dengan admin/author lebih dari seorang). Halaman "About" ini berisi identitas blog, tujuan blog, dan sang blogger. Bisa juga berisi Meta Deskripsi sehingga memperkuat Meta Tags blog di mesin pencari.

3. CONTACT
Kontak. Bisa juga "Hubungi Saya" atau "Hubung Kami". Halaman ini berisi cara pengguna menghubungi admin blog, misalnya via email, telepon/HP, media sosial, WhatsApp, dll.

4. DISCLAIMER
Sangkalan. Penolakan. Disclaimer adalah pernyataan admin blog tentang isi blognya berupa "peringatan" kepada pengunjung tentang asal-usul, sumber, kegunaan, dan konten blog. Kita bisa membuatnya di Disclaimer Generator.

5. PRIVACY POLICY
Kebijakan Privasi. Yaitu pernyataan admin blog tentang "tata tertib" atau aturan penggunaan blog bagi pengunjungnya. Gak usah ngerasa ribet, bikin aja di Privacy Policy Generator.

CB sendiri "menggabungkan" menu No. 4 dan 5 dalam satu halaman Disclaimer.

Bagaimana jika di blog kita tidak ada kelima menu tersebut? Ya... tidak apa-apa sih, yang penting 'kan konten berkualitas! Namun, seperti pada judul posting ini, kelima menu tersebut untuk kredibilitas dan khususnya kepentingan Google Adsense.

MENU BLOG BISNIS

Untuk blog bisnis, ada tambahan menu, seperti SERVICES (Layanan) dan PRODUCT, juga bisa ditambah PORTFOLIO.


CARA MEMBUATNYA
Menu-menu seperti About, Kontak, dst. dibuat di halaman statis (Static Page). Cara membuatnya mirip dengan membuat posting, namun memilih menu "Page":

Klik "Pages" > "New Page"

CARA MENAMPILKANNYA
1. Layout > Add a Gadget > PageList

ATAU

2. Template > Edit HTML > Masukkan ke dalam daftar Navigasi Menu yang biasanya ada di bawah Header Blog. (Lihat panduan instalasi template yang biasa diberikan oleh desainer). Good Luck! (http://contohblognih.blogspot.com).*

Thanks for reading & sharing Daftar Menu Wajib Ada di Blog untuk Google Adsense & Kredibilitas

Previous
« Prev Post

6 comments:

Comment Page:
  1. Wah,,, untung saya di blog saya sudah ada :)

    ReplyDelete
  2. Saya nggak pake juga diterima juga kok, yang penting tulisannya ORI gak KAWE :D Hehehe

    ReplyDelete
  3. benarkah mas google butuh 5 menu itu? soalnya banyak temen saya yang gagal daftar adsense

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kabarnya begitu, salah satu pertimbangan Google dalam menerima blog di Google Adsense juga adanya "kelengkapan" daftar navigasi itu, sebagai bukti keseriusan, kredibilitas, dan profesionalitas admin blogger. Tapi itu hanya sebagai salah satu pertimbangan, yang utama adalah banyak pengunjung dan konten berkualitas

      Delete
  4. Blog saya sudah terdapat menu tersebut, tapi selalu ditolak dengan alasan "konten tidak memadai", padahal tulisan saya tidak copas.
    Gimana ya solusinya?

    ReplyDelete
  5. trimakasih infonya,,
    sangat menarik,,
    dan bermanfaat,,.

    ReplyDelete

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox