Home » » Jangan Gunakan Warna Merah & Orange di Link Posting Blog

Jangan Gunakan Warna Merah & Orange di Link Posting Blog

warna  Link Posting Blog
Jangan Gunakan Warna Merah & Orange atau semisalnya di Link Posting Blog! Itu saran para pakar usability & visibility website, terutama Jakob Nielsen dari NN Group berdasarkan hasil penelitian.

Warna merah dan oranye, selain tidak user friendly, juga melanggar User Experience (UX) atau kebiasaan pengguna yang sudah terbiasa dengan warna link biru di link posting Google, Yahoo, Facebook, Twitter, dan lainnya. Mayoritas website ternama lainnya juga menggunakan biru di hyperlink. 

Selain itu, warna merah dan orange di layar komputer itu membuat SILAU mata pengunjung. Gak nyaman di mata dan akan membuat mereka "tidak betah" berlama-lama membuka blog Anda.

Selain biru, banyak juga situs yang menggunakan warna hyperlink hitam, seperti BBC Indonesia.

Sebelumnya CB sudah share dua posting soal warna ini:
1. Warna Dominan Tampilan Blog: Hindari Merah dan Orange!
2. Gunakan Warna Biru untuk Link-Hyperlink Blog.

CB bikin lagi posting soal warna link dan warna dominan tampilan blog ini, karena baru saja membuka sebuah  blog yang link postingnya menggunakan warna merah. Silau man! 

Warna Biru is The Best

Anda bisa membaca Psikologi Warna dan Percakapan untuk lebih meyakinkan diri, bahwa link posting blog Anda harus berwarna biru, hitam, hijau, atau warna gelap lainnya, BUKAN warna terang nan menyilaukan, seperti merah dan orange itu.

Ini sebagian FAKTA soal warna:
  1. Women don’t like gray, orange, and brown. They like blue, purple, and green.
  2. Men don’t like purple, orange, and brown. Men like blue, green, and black.
Jelas, warna yang disukai semua jenis kelamin (pria-wanita) adalah BIRU dan HIJAU! Warna yang sama-sama tidak disukai pria-wanita adalah ORANGE (oranye) dan BROWN (coklat).
Biru dan hijau SEJUK di mata, demikian pula HITAM. Maka, jangan gunakan warna merah dan orange di link posting blog Anda, jika ingin blog Anda user friendly dan membuat betah mata pengunjung.

Merah, orange, atau warna terang baik digunakan untuk logo, menu, atau "pemanis" desain blog, bukan untuk dijadikan warna dominan apalagi warna link. 

Tentu, ini sekadar saran, bukan aturan. Jika Anda "memaksa" menggunakan warna link merah atau orange, itu bukan pelanggaran pidana kok! Itu selera Anda. Tapi ingat, UX memainkan peran penting dalam kesuksesan blog! Good Luck! (http://contohblognih.blogspot.com/).*

Thanks for reading & sharing Jangan Gunakan Warna Merah & Orange di Link Posting Blog

Previous
« Prev Post

8 comments:

Comment Page:
  1. wah gimana nih, blog saya warna link utama dan sidebarnya merah... sejak ganti template dan tld malah visitor makin maknyuss, cuma adsense full msh ditolak terus... #disitu_kadang_saya_merasa_sedih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. visitor makin maknyuss tapi ditolak Google Adsense?? #DiSituKadangSayaMerasaHeran :)

      Delete
    2. Kok sama Tekno RC Bog Ane Juga Ditolak Mulu

      Delete
    3. wkwkwk... aku #raisopopo gan cb, btw link anonymousnya dinonaktifkan jg ya? gara-gara byk yg nyepam obt kuat?

      Delete
  2. wah saya juga pakai template yg link nya pakai warna merah, Template buatan Dian Anarchyta.

    ReplyDelete
  3. kalo warna link a:hover dan a:visited bagusnya warna apa gan ?

    ReplyDelete
  4. Baru tau kalau merah dan oranye gak boleh dipakai,
    terima kasih informasinya

    ReplyDelete
  5. Kang cb templatenya keren bgt.. kasih tipsnya kang cb template yg di pake skrg.. ane newbie kang cb, salam kenal

    ReplyDelete

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox