Home » » Awali SEO Blog Anda dengan Template yang Baik dan Benar!

Awali SEO Blog Anda dengan Template yang Baik dan Benar!

Awali SEO Blog Anda dengan Template yang Baik dan Benar! Tips Dasar SEO Blog.

google seo blog jasa
SEO (baca: eS-i-Ou) adalah singkatan dari Search Engine Optimization atau Optimisasi Mesin Pencari. Artinya, kita berusaha agar blog mudah dan cepat diindeks, dikenali, atau di-crawl mesin pencari, terutama Google, sehingga muncul di Halaman Hasil Pencarian (SERP, Search Engine Result Page), dan ditemukan pembaca.

Jika blog atau postingan kita muncul di halaman depan Google SERP, apalagi di urutan pertama, maka peluang mendapatkan banyak pengunjung (pembaca) sangat besar.

Awali SEO Blog Anda dengan Template yang Baik dan Benar!

Begitu kita membuat blog baru, maka langkah pertama adalah Menggunakan Template Blog SEO Friendly, yaitu template yang "bersahabat" dengan mesin pencari.

Banyak sekali template blog seo friendly yang bisa kita temukan FREE alias Gratis. Cari aja di Google dengan mengetik kata kunci "template blog seo friendly" atau "seo friendly blogger template". Banyak kan?

Silakan pilih yang sesuai dengan hati nurani, jangan terpegaruh kampanye atau janji-janji! Kenali partai dan calegnya. Partai yang diisi banyak koruptor jangan dipilih! Lho... kok jadi soal politik?

Ok, kembali ke laptop! Pilih template yang minimalis, simple, bersih, tidak "kumuh", tidak terlalu banyak warna.

Ciri-Ciri Template Blog SEO Friendly

Ini dia ciri-ciri template blog yang baik dan bisa mendongkrak pengunjung (pembaca) atau trafik.

  1. Fast Loading! Tampilannya cepat, ringan, kenceng, tidak berat! Cek di GT Metrix!
  2. SEO Ready! Di dalam template sudah ada kode-kode untuk memasukkan "Meta Tags SEO", terutama "Blog Description". Cek skor seo blog demonya di CHKME
  3. Responsive! (Optional). Mobile Friendly. Tampilannya bisa menyesuaikan dengan lebar atau besar-kecil layar monitor, termasuk layar HP. Cek di Am I Responsive Design!
  4. Menggunakan Heading Tag H1 Dinamis! Di halaman depan, judul postingnya H2 atau H3. Di halaman dalam, saat posting dibuka, judul tulisan jadi H1. Cek dengan "klik kanan judul" > pilih "Inspect Element"!
  5. Last but not least, bahkan terpenting, adalah LOLOS test di Google Structured Data Testing Tools. Di sini akan tampak error, warning, atau masalah struktur data. Jika error, Google akan kesulitan mengindeks blog Anda!
Itulah tips seo dasar bagi pemula, yakni awali dengan menggunakan template blog seo friendly! Jasa SEO CB yang belum resmi diluncurkan siap membantu Anda, dengan biaya murah tapi kualitas layanan professional. Good Luck!

Thanks for reading & sharing Awali SEO Blog Anda dengan Template yang Baik dan Benar!

Previous
« Prev Post

0 comments:

Comment Page:

Post a Comment

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox