Home » » Dasar-Dasar SEO - Panduan Google

Dasar-Dasar SEO - Panduan Google

Dasar-Dasar SEO - Panduan Google
JUDUL atau Nama Blog, Deskripsi (Meta Tags Description), Struktur Halaman & Navigasi, dan Konten Unik & Segar (Fresh) adalah elemen terpenting dalam Dasar-Dasar SEO menurut Panduan Google.

Kini banyak sekali tips seo blog yang dishare para blogger. Anda jangan percaya dan menggunakannya begitu saja, sebelum membaca dan memahami Dasar-Dasar SEO Panduan Google ini. Banyak juga Jasa SEO dan kita harus berhati-hati menggunakan jasa mereka.

Ini dia sebagian Dasar-Dasar SEO  Panduan Google

Buat judul laman yang unik, akurat
Tunjukkan judul laman menggunakan tag judul! Konten judul laman ditampilkan di hasil penelusuran.

Deskripsikan konten laman dengan akurat memilih judul yang tidak berhubungan dengan konten pada laman menggunakan judul yang standar atau kabur seperti "Untitled" atau "New Page 1"

Buat tag judul unik untuk setiap laman
Setiap laman Anda idealnya harus mempunyai tag judul yang unik, yang membantu Google untuk mengetahui perbedaan laman tersebut dengan laman lainnya pada situs Anda.

Gunakan judul yang singkat namun deskriptif 
Judul bisa pendek dan informatif. Jika judul terlalu panjang, Google hanya akan menampilkan sebagian di hasil penelusuran.

Menggunakan judul yang sangat panjang yang tidak membantu pengguna menyertakan kata kunci yang tidak diperlukan pada tag judul Anda.


Menggunakan meta tag "description"
Meta tag deskripsi laman memberikan Google dan mesin telusur lainnya ringkasan mengenai suatu laman.

Meta tag deskripsi laman bisa berupa kalimat maupun dua paragraf atau paragraf pendek, sedangkan judul laman bisa berupa beberapa kata atau frasa.

Alat Webmaster Google menyediakan konten berguna bagian analisis konten yang memberitahukan mengenai deskripsi meta tag apa pun yang terlalu pendek, panjang, atau terlalu banyak digandakan (informasi yang serupa juga ditampilkan untuk tag <title>).

Meta tag deskripsi penting karena Google mungkin menggunakannya sebagai cuplikan untuk laman Anda.

Kami mengatakan "mungkin" karena Google dapat memilih untuk menggunakan bagian yang relevan dari teks laman Anda yang terlihat jika kecocokan dengan kueri pengguna sangat baik.

Rangkum konten laman dengan akurat! 
Menulis meta tag deskripsi yang tidak mempunyai hubungan dengan konten laman menggunakan deskripsi umum seperti "Ini adalah laman web" atau "Laman tentang uang kuno" mengisi deskripsi hanya dengan kata kunci menyalin dan menempel seluruh konten dokumen ke dalam meta tag deskripsi

Tulis deskripsi yang akan menginformasikan dan menarik perhatian pengguna jika mereka melihat meta tag deskripsi Anda sebagai cuplikan dalam hasil penelusuran.

Gunakan deskripsi unik untuk setiap laman menggunakan meta tag deskripsi tunggal di semua laman situs Anda atau di sebagian besar laman

Memiliki meta tag deskripsi yang berbeda untuk setiap laman membantu pengguna dan Google, khususnya dalam penelusuran yang dapat memunculkan beberapa laman dari domain Anda (misal: penelusuran menggunakan site: operator).

Jika situs Anda memiliki ribuan atau bahkan jutaan laman, membuat sendiri meta tag deskripsi kemungkinan tidak bisa dilakukan. Dalam kasus ini, Anda dapat menghasilkan meta tag deskripsi secara otomatis berdasarkan konten tiap laman.

Custom Permalink! Tingkatkan struktur URL Anda
Membuat kategori dan nama file yang deskriptif untuk dokumen situs web tidak hanya membantu situs tetap terorganisir dengan lebih baik, tetapi juga dapat membawa perayapan mesin telusur yang lebih baik pada dokumen Anda.

Hal ini juga akan membuat URL yang lebih mudah dan "lebih bersahabat" untuk mereka yang ingin membuat tautan ke konten Anda. Pengunjung mungkin akan kesulitan oleh URL yang sangat panjang dan tersembunyi yang berisi sedikit kata yang dapat dikenali.

Demikian Dasar-Dasar SEO - Panduan Google. Panduan lengkapnya tersedia dalam file Pdf yang bisa diunduh di SEO Starter Guide.

Baca Juga: Panduan Jasa SEO dari Google

Thanks for reading & sharing Dasar-Dasar SEO - Panduan Google

Previous
« Prev Post

0 comments:

Comment Page:

Post a Comment

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox