Home » » ISL Berubah Nama Menjadi QNB League, Indonesianya Hilang!

ISL Berubah Nama Menjadi QNB League, Indonesianya Hilang!

ISL Berubah Nama Menjadi QNB League
KOMPETISI Sepakbola Indonesia Super League (ISL) mulai bergulir hari ini, Sabtu 4 April 2015. Juara bertahan Persib Bandung menjamu Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat Pkl. 15.30 WIB (Live RCTI).

Nama ISL tidak lagi digunakan karena sudah berubah atau diganti menjadi QNB League. Perubahan nama ini karena masuknya sponsor Qatar National Bank (QNB) atau Bank Nasional Qatar.

'Gak enak banget neyebutnya ya? Kiu-En-Bi Lig. Bukan soal cara ngucapin, tapi itu lho... nama Indonesianya hilang!

Kenapa sih tidak QNB Indonesia Super League (QNB ISL) gitu ya? Liga Inggris saja tetap kan pake nama khas "Premier League" meski di depannya ada nama sponsor "Barclays", jadi BPL -- Barclays Premier League.

Nama QNB League jelas nggak Indonesia banget! Namanya umum banget, gak khas sepakbola juga!

Iya sih, dulu ISL namanya Divisi Utama, Liga Dunhill, Liga Djarum Super, apa lagi ya? Tapi 'kan masih ada "rasa Indonesia", minimal dari segi bahasa: Liga. Nah, ini... Inggris semua: Qatar National Bank (QNB) League. Kenapa gak Liga QNB saja? Oh.... biar keren kali ya?!

Ah, terserah Liga Indonesia deh. Yang penting juaranya harus Persib Bandung lagi! Secara, CB 'kan bobotoh Persib gitu loh...!!! (http://contohblognih.blogspot.com).*

Thanks for reading & sharing ISL Berubah Nama Menjadi QNB League, Indonesianya Hilang!

Previous
« Prev Post

1 comments:

Comment Page:
  1. Wiss...jan, gak indonesia banget ini namanya

    ReplyDelete

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox