Home » » Jangan Malu Pake Blog & Hosting Gratis

Jangan Malu Pake Blog & Hosting Gratis

Blog & Hosting Gratis
SEORANG komentator menuliskan komentar tentang Custom Domain yang masih menggunakan hosting gratis bloggger. Katanya, malu dong pake domain dot com tapi hostingnya gratisan!

Komentarnya tidak dipublish karena komentarnya itu, di bagian akhirnya, berisi promosi alias komentar spammy.

Benar, malu adalah sebagian dari iman. Tapi kenapa harus malu pake blog & hosting gratis? Terpenting, Google tidak mempermasalahkan sebuah blog atau situs itu berbayar atau tidak. Google malah senang jika kita ngeblog dan pake hostingnya (blogger).

Blog/situs itu yang penting Konten Berkualitas, bukan soal domain, hosting, server, ataupun desain/tampilan. Content is King!!!

Lagi pula, jika kita sewa hosting, maka akan ada pembatasan trafik, kecuali sewa hostingnya yang "jutaan" bahkan "puluhan juta" per tahun. Jika sewa hosting yang standar, ratusan ribu, maka trafiknya dibatasi maksimal 5-10 ribu pengunjung. Jika melebihi batas itu, blog/situs akan "nge-hang" atau tidak bisa dibuka.

Belum lagi soal Cpanel yang sering bermasalah, seperti Disk Space Usage Full (Penuh) atau Over Quota yang menjadi "masalah klasik" yang sering menimpa blogger selfhosting. Di blogger, tidak ada kasus itu.

Tidak kalah penting, blogger atau hosting di blogger/Google 99% "bebas hack", selama kita mengikuti standar pengamanan yang diberikan Google/Blogger. Beda dengan, misalnya selfhosting CMS WordPress, yang sering mendapat serangan Phishing atau injeksi kode dalam template (WP Themes), terutama template gratis.

My Blogger Triks dengan sangat baik menggambarkan kelebihan hosting di blogger ketimbang selfhosting CMS WP:  7 Reasons why Never Migrate Blogger To Wordpress.

Semua klien CB yang hosting di blogger/Google tidak pernah melaporkan adanya serangan virus, phishing, atau hacker. Yang ada serangan komentar spam yang sering CB bahas di blog ini. Sebaliknya, klien yang menggunakan selfhosting beberapa kali mengeluhkan Disk Space Usage Full, Over Quota, atau error lainnya, sehingga harus "ribet" berurusan dengan provider hosting (support ticket).

So... jangan malu menggunakan blog dan hosting gratis di blogger/google. Aman, nyaman, dengan  total penyimpanan (kuota) hingga 1 GB menggunakan Picasa Web.

Terpenting, kita bersahabat dengan Google. Google pula yang melindungi keamanan blog kita, sepanjang konten blog kita tidak melanggar Kebijakan Isi. (http://contohblognih.blogspot.com).*

Thanks for reading & sharing Jangan Malu Pake Blog & Hosting Gratis

Previous
« Prev Post

6 comments:

Comment Page:
  1. sip jadi makin sreg pake blogger.

    ReplyDelete
  2. Benar tuh gan..
    Yang penting isi kontennya mantap..

    ReplyDelete
  3. bener banget tuh gan, jadi makin seneng pake blogger :v

    ReplyDelete
  4. setuju banget gan
    akun google jarang kena hack apalagi pake pengamanan berantai :v

    ReplyDelete
  5. saya sampai sekarang pun masih menggunakan hosting gratis dari google walaupun menggunakan domain sendiri. gk perlu keluar banyak uang jika ada yang bisa dipakai dengan gratis dan nyaman. walaupun ada resiko banned tapi jika tidak melanggar tos pasti aman aman saja

    ReplyDelete
  6. I like this post min, T.O.P dah

    ReplyDelete

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox