April 14, 2015

Wow! Pageviews Contoh Blog Mencapai 27 Ribu!

April 14, 2015

DI tulisan sebelumnya CB pernah menulis tentang Pageviews CB yang Sudah Mencapai Target 10.000 Per Hari. Hari ini, 14 April 2015, CB dibuat kaget campur senang karena data blogger menyebutkan Pageviews CB kemarin, 13 April 2015, mencapai 27.171!!! Wow, hampir gak percaya, sepesat itukah peningkatannya?

pageviews 27 ribu
Hanya menduga-duga, kemungkinan peningkatan pageveiw yang fantastis ini disebabkan "keberuntungan" sedang menghampiri blog ini.

Namun, bisa juga ini membuktikan bahwa Google sudah benar-benar menerapkan algoritmanya yang baru (Baca: Algoritma Google Terbaru 2015).

Peningkatan pageview dan update tentang algoritma Google itu juga mengingatkan CB pada sebuah situs yang dulu nyaris selalu nongol di halaman depan SERP Google ketika mencari informasi. Kini, situs tersebut entah ada di posisi berapa. Penyebabnnya, mungkin, karena konten situs tersebut banyak copy paste. Parahnya lagi, tidak menyebutkan sumber.

Pageviews adalah jumlah kunjungan atau banaykanya halaman blog kita yang dibuka/dibaca oleh pengunjung. Pageviews ini tidak sama dengan jumlah pengunjung. Bisa jadi, satu pengunjung membuka hingga 10 halaman dalam sebuah situs/blog.

Jika jumlah pengunjung 100 orang, misalnya, dan masing-masing membuka 10 halaman (tulisan/posting) blog, maka pageviews blog kita 10 X 100 = 1000 Pageviews.

Nah, yang membuat kaget CB adalah jumlah pageviews yang biasanya di kisaran 10.000 per hari, kini tiba-tiba naik tajam menjadi 27 ribu!

Semoga saja terus meningkat karena itu berarti postingan CB diminati banyak pengunjung dan mudah ditemuka (findability) di hasil pencarian Google.

Rahasia Pageviews CB

Apa rahasianya? Utamanya, CB berusaha menyajikan konten berkualitas dan "menulis dengan hati". Semangatnya adalah berbagi. CB tidak terlalu "neko-neko" soal tampilan/desain. Yang penting SEO Friendly, Fast Loading, Responsive, itu sudah cukup untuk mendukung postingan blog kita.

Tips meningkatkan pageviews antara lain kita harus membuat betah pengunjung dengan tampilan blog yang enak dilihat (good looking), nyaman di mata, tidak kumuh, fast loading (tampil cepat), juga membangun internal link seperti latest post, popular post, related post, dan random posts. (http://contohblognih.blogspot.com).*

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

6 comments on Wow! Pageviews Contoh Blog Mencapai 27 Ribu!

  1. Semangat CB, jujur saya banyak belajar dari sini. Mengapa saya beta baca blog CB, konten berkualitas, bahasa mudah dicerna, loading cepat, navigasi bagus dan masih banyak lagi alasan beta ngunjungi CB.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks a lot for visiting.... :) Good luck juga buat Anda....

      Delete
  2. sukses terus CB, moga bisa seperti CB juga :D

    ReplyDelete
  3. terimakasih atas ilmu yang di berikan , jujur saya mulai belajar seo di blog ini , terimaksih banyak sekali lagi.

    ReplyDelete
  4. Sukses buat CB , ane banyak belajar dari CB (y)

    ReplyDelete
  5. Keren bang, ane masih jauh banget,,


    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *