Home » , , » 10 Alasan Blogger Lebih baik dari Facebook untuk Bisnis Online

10 Alasan Blogger Lebih baik dari Facebook untuk Bisnis Online

blog vs facebook
SETIDAKNYA ada 10 alasan blog lebih baik dari Facebook untuk Bisnis Online atau jualan di internet.

Ini bukan berarti harus meninggalkan Facebook, justru harus saling melengkapi namun dengan fokus utama ke blogging.

10 alasan blog lebih baik dari Facebook untuk Bisnis Online ini dimuat di laman Word View Editing yang disajikan dalam bentuk infografis berikut ini:

10 Reasons Business Bloggging is Better Than Facebook


#1 Control
Disebutkan, alasan utama (#1 Reason) blog lebih baik dari Facebook adalah kendali (control) sepenuhnya di tangan kita, karena kita menjadi admin blog, bukan dikendalikan Mark Zuckerberg (Facebook).

Di blog kita bebas memilih tampilan (desain template) layaknya situs web pada umumnya, termasuk memilih nama brand (merek) dan nama domain (URL). Selama mematuhi Kebijakan Konten Blogger, blog kita aman dan bisnis online tidak terganggu.

#2 Audiens Lebih Luas
Facebook hanya menjangkau teman-teman atau temannya teman dan mereka yang nge-like fans page bisnis online kita. Di blog kita punya fasilitas RSS, email, pengunjung yang menemukan blog kita di mesin pencari, dan SEMUA media sosial.

Posting produk atau promosi kita di blog bisa disebarkan ke semua jenis media sosial, termasuk Facebook, dan di blog kita lebih leluasa dan lebih rapi menata tampilan produk (etalase) dan detailnya.

#3 Lebih Banyak Klik
Link yang ada di blog akan lebih banyak klik ketimbang di Facebook. Link yang ada di Facebook lebih banyak diabaikan.

#4 Lebih Banyak Nilai Tambah
Blog bisnis online Anda bisa menyajikan tips, saran, atau trik melakukan sesuatu, selain posting produk/jasa. Di Fans Facebook memang bisa juga menyajikan tips dll., namun di blog akan lebih leluasa, tertata rapi, dan bisa ditemukan oleh pengunjung blog lewat mesin pencari.

Keberadaan Label (Kategori Posting) yang tidak dimiliki Facebook menjadi pembeda utama antara blog dan FB.

#5 Blog sebagai Hub
Maksudnya, blog menjadi "pusat" penyimpanan, etalase, detail produk, tempat transaksi. Facebook dan medsos lain sebagai media promosi dan distribusi.

#6 News Feed
Facebook menentukan siapa saja yang bisa melihat posting atau status update Anda. Namun, blog bisa ditemukan dan dibaca SIAPA SAJA. Pembaca atau pengunjung akan datang melalui halaman pencarian Google (SERP).

#7 Tahan Lama
Update status atau posting di Facebook berlaku untuk beberapa detik, menit, atau maksimal beberapa hari saja.

Posting di blog akan mudah ditemukan di mesin pencari dan berlakun untuk jangka waktu lama, berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Ada arsip, daftar isi, dan kategori/label yang memudahkan pembaca dan mesin pencari menemukan bisnis online Anda.

#8 SEO
Di Facebook kita tidak bisa memainkan SEO yang akan membantu posting kita mudah diindeks dan ditemukan pembaca. Di blog, sangat banyak trik dan tips SEO untuk mempopulerkan posting dan/atau blog kita di halaman hasil pencarian.

Nah, itu dia 10 Alasan Blogger Lebih baik dari Facebook untuk Bisnis Online. No. 9 dan 10-nya lihat saja infografisnya ya. Intinya, kesimpulannya, menjalankan bisnis online melalui blog lebih baik dan lebih menjanjikan ketimbang hanya mengandalkan Facebook.

Good Luck and Happy Blogging and... semoga bisnis online kita sukses! Amin...! (http://contohblognih.blogspot.com).*

Thanks for reading & sharing 10 Alasan Blogger Lebih baik dari Facebook untuk Bisnis Online

Previous
« Prev Post

0 comments:

Comment Page:

Post a Comment

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox