September 22, 2015

Cara Setting SEO Dashboard Blogger ala Contoh Blog

September 22, 2015

Setting SEO Dashboard Blogger
SETTING Dashboard Blogger adalah langkah pertama yang "wajib" dilakukan para blogger, setelah membuat blog dan ganti template.

Bagian terpenting dari seting dashboard ini adalah "Basic", "Search Preference", "Layout" dan setting "Post and Comments".

Baca juga: Cara Setting Standar SEO Blogger

Basic -- bagian terpentingnya adalah "Title" dan "Description". Judul blog sebaiknya ringkas, satu sampai tiga kata, karena ini adalah Nama Blog kita yang dibaca mesin pencari dan pengunjung. Contoh Blog Title: Contoh Blog.

Description -- yaitu gambaran ringkas tentang konten blog (niche). Maksimal 500 karakter. Contoh deskripsi blog: Panduan blogging untuk pemula - Tips SEO dan desain blog, download template SEO friendly gratis, cara membuat blog keren dan contohnya.

Search Preference > Descriptions --yaitu Meta Tags atau "tanda pengenal" blog kita kepada mesin pencari. Wajib diisi terutama bagi pengguna meta tags seo friendly yang biasanya berisi meta tags otomatis.

Meta Tags di Dashboard Blog ini maksimal 150 karakter. Contohnya: Panduan blogging untuk pemula - Tips SEO dan desain blog, download template SEO friendly gratis, cara membuat blog keren dan contohnya.

Posts and Comments -- pastikan komentar yang masuk dimoderasi agar blog terhindari dari serangan komentar spam dan sampah yang biasa dilakukan para penjual obat dan blogger judi online.

Baca:
Language and formatting --pastikan Anda memilih zona waktu Indonesia. Untuk WIB, pilih zona Jakarta (GMT+07:00) Jakarta.

SETTING LAYOUT
Setting layout untuk mengatur jumlah posting di halaman depan, sidebar widget, footer widget.

Untuk seeting layout, berikut ini settingan ala CB Blogger yang bisa ditiru kalo mau. CB hanya mencentang lima elemen saja seperti gambar berikut ini:

setting layout blogger

Bagaimana Setting SEO Dashboard Blogger versi Anda? Please, share..! (http://contohblognih.blogspot.com).*

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

5 comments on Cara Setting SEO Dashboard Blogger ala Contoh Blog

  1. Ane baru tau nih ada optimasi disini.. coba ahh

    ReplyDelete
  2. Saya punya pertanyaan nih CB.
    1. Saya khilaf karena menggunakan zona Pacific Time (GMT-08:00) dan ini sudah saya ganti. Apa pengaruh dari perubahan zona ini?
    2. Setting blog posts, saya hanya centang komentar saja, yang lain tidak. Dengan kata lain agar artikel saya tidak memunculkan tanggal sehingga tidak terlihat basi.. Bagaimana menurut CB?
    Di luar dua poin di atas, telah saya sesuaikan dengan penerapan SEO yang semestinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. cuma beda jam publish aja
      2. silakan, sesuai selera aja :)

      Delete
  3. kalau mau hilangkan latar belakang elemen footer postnya gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua latar belakang ada di kode background, cari saja kata/kode background di template dan edit

      Delete

Contact Form

Name

Email *

Message *