October 15, 2015

Top 5 Template Blog SEO Friendly Terpopuler yang Digunakan Blogger Indonesia

October 15, 2015

NJW, NTS, Sang SEO, New Minima, dan Evo Magz - Template SEO Friendly Terbaru, Terbaik, dan Terpopuler

SETELAH posting Top 5 Template Blog Terpopuler 2014, kali ini CB coba merangking Top 5 Template Blog SEO Friendly Terpopuler 2015, yakni template blog seo friendly, fast loading, dan responsive yang paling banyak digunakan blogger Indonesia sepanjang tahun ini.

Tentu, Top 5 Template Blog SEO Friendly Terpopuler 2015 ini bukan hasil survei resmi dan "ilmiah", tapi hasil pengamatan selama ini saat "tidak sengaja" membuka blog-blog yang nangkring di peringkat teratas halaman hasil pencarian Google (SERP).

Template blog seo friendly paling banyak digunakan oleh blogger Indonesia ini bisa menjadi acuan bagi Anda yang masih bingung memilih template, saking banyaknya template seo friendly, fast loading, dan responsif, baik versi gratis maupun premium.

Tahun lalu, CB sebutkan top 5 template terpopuler itu sebagai berikut:
  1. Johny Wusss > Johny Wuss Responsive (NJW). DEMO
  2. Thesis SEO > New Thesis SEO (NTS). DEMO
  3. Fastest Magz > Premium Template. DEMO
  4. Super SEO > New Super SEO. DEMO
  5. Sengaja dikosongkan untuk diisi pengunjung.

Top 5 Template Blog SEO Friendly Terpopuler 2015-2016

Selama tahun 2015 yang tinggal 2,5 bulan ini, bermunculan template baru. Menurut "pengamatan", template seo friendly terpopuler yang banyak dipakai blogger Indonesia, lima besar, adalah sebagai berikut:
  1. New Johny Wuss (NJW). sengaja dinomorsatukan. Secara, ini 'kan template hasil modif CB. Terbanyak dipakai (didownload) adalah NJW V2.
  2. Sang SEO. Ada dua versi, premium dan gratis.
  3. Minima Colored. Ada banyak versi, termasuk Minima Colored Redesigned. 
  4. Evo Magz. Template Premium.
  5. New Thesis SEO (NTS) V3.
Tampilan Sang SEO, Minima Colored, dan Evo Magz sangat mirip. Entah desainernya saling saling contek, atau memang kebetulan saja "kompak". Silakan perhatikan screenshot dna demonya di bawah. 

Yang jelas, ketiganya sama-sama menggunakan Next Previous Judul Posting, Realated Post Thumbnail dari DTE, dan Top Menu plus Media Sosial

CB "mencurigai" ada template "clone" yang menggabungkan Sang SEO, Minima Colored, dan Evo Magz itu. Template yang seperti gabungan ketiganya adalah Minima Stylo yang sudah CB share. Gratis download. Silakan jaka berminat.

Berikut ini penampakan dan demo Top 5 Template Blog SEO Friendly Terpopuler 2015.

1. NEW JOHNY WUSS

NEW JOHNY WUSS


2. SANG SEO

SANG SEO


3. MINIMA COLORED

MINIMA COLORED


4. EVO MAGZ

EVO MAGZ


5. NEW THESIS SEO V3

NEW THESIS SEO V3

DEMO

Semoga Top 5 Template Blog SEO Friendly Terpopuler 2015 menjadi inspirasi dan "pedoman"  kususnya bagi Anda yang "galau memilih" dalam menggunakan template blog. 

Kita juga bisa memodifikasi template yang sedang kita gunakan menjadi mirip kelima template seo friendly terpopuler di atas, tinggal ganti kode css dan memasang script tertentu.

UPDATE! 
New from CB: NJW Simple

NJW Simple SEO Responsive Blogger Template


Pentingkah Template Blog SEO Friendly?
Jangan tanya lagi, penting pisan! Banget penting agar blog mudah dan cepat diindeks Google

Namun, di atasnya ada yang TERPENTING, yaitu Konten Berkualitas. (Baca: 3 Penentu Peringkat Blog di Google). Good luck and happy blogging! (http://www.contohblog.com/).*

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

7 comments on Top 5 Template Blog SEO Friendly Terpopuler yang Digunakan Blogger Indonesia

  1. Template genesis seo termasuk loh. Tapi ya itu, bukan gratis, melainkan premium. Apalagi template genesis yang saya beli telah di modifikasi sehingga makin keren, cool, ganteng seperti admin CB :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya benar, seganteng Alghazali (anaknya Ahmad Dani itu lho, Al) :)

      Delete
    2. Bukannya kalau menyebutkan nama akun google plus sama halnya seperti memberi backlink? Hmm..

      Mas, pasang dong kolom komentar. Dengan begitu, pengunjung bakal tahu apakah komentarnya sudah di balas atau tidak oleh admin.

      Ndak perlu mikir fast load begini begono, blog CB kan sudah ramai pengunjung blognya. Jangan takut kehilangan pembaca, yang penting konten CB berkualitas :)

      Delete
    3. lha... itu 'kan sudah ada kotak "Notify me" untuk tahu apakah komentarnya sudah di balas atau tidak oleh admin , tinggal centang aja habis komen

      Delete
    4. Haha gak pernah kepikiran :D

      Delete
  2. tambahan om , yang eror cuma pas di home aja.. thx... salam

    ReplyDelete

  3. Masih seputar mengenai Jilbab ya likers....
    Mohon maaf bukan niat hati tuk menghakimi temen-temen yang belum bisa memakai jilbab tapi pada dasarnya hanya sekedar untuk saling mengingatkan saja sesama umat islam khususnya wanita,,"

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *