October 11, 2015

Kenapa Blog CB Tidak Ada Tanggal Posting?

October 11, 2015

KENAPA Blog CB Tidak Ada Tanggal Posting, juga Nama Author? Biasanya 'kan, di kebanyakan blog, di bawah judul tulisan ada "post info" berisi nama, tanggal, dan label. Contohnya, "Posted by CB Blogger | Rabu 7 Oktober 2015 | Desain Blog, Tips SEO".

Jawabannya sudah ada di posting ini: Masalah Tanggal dan Hari di Posting Blog. Kita tinggal "uncheck" tanggal posting di gadget "Blog Post" atau menambahkan kode "display:none" di kode HTML "post-info" atau semisalnya, menjadi "post-info {display:none;}".

Tanggal posting "hanya" penting bagi blog atau situs berita yang mengedepankan aktualitas. Misalnya, seperti yang CB munculkan di blog demo Template CB Newspaper:

Tanggal posting blog

Sedangkan untuk blog seperti CB ini, yang berisi tips dan trik seputar blogging --desain, kode, tips seo, free templates, dsb. tidak membutuhkan tanggal posting karena sifatnya "aktual terus".

Jika blog kita tidak menampilkan tanggal posting, maka tulisan kita akan terkesan "update". Berbeda dengan jika menggunakan tanggal, maka kesannya tidak aktual lagi.

Selain itu, keuntungan posting blog tanpa memunculkan tanggal, maka cuplikan teks (snippets) yang terindeks Google akan makin banyak untuk menggantikan teks tanggal yang biasanya muncul.  Ini membuka peluang lebih banyak bagi terindeksnya kata kunci yang kita bidik.

Bandingkan kedua hasil indeks/crawl di halaman hasil pencarian Google berikut ini:

posting blog tanpa tanggal

Tanggal posting blog

Demikian ulasan ringkas tentang posting blog tanpa tanggal. (www.contohblog.com).

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

3 comments on Kenapa Blog CB Tidak Ada Tanggal Posting?

  1. menurut ane lebih baik pake tanggal biar si pencari tau kalau itu artikel baru dan bukan yang lama. contoh nya ane sendiri ane setiap mau mencari tutorial pasti ane cari yang terbaru

    ReplyDelete
    Replies
    1. kode tanggal dalam template tidak dihapus, hanya "display:none", jadi mesin pencari tetep tahu artikel terbaru

      Delete
  2. ya bnet baner bnget gan, klo misal blog membahas tentang hal yg tidak basi seperti tips seo tidak ada untungnya isi tnggal,,

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *