November 30, 2015

Cara Mengatasi Normal 0 false false false EN-US Posting Halaman Depan Blog

November 30, 2015

error Normal 0 false
Cara Mengatasi tampilan "Normal 0 false false false EN-US" di Posting Halaman Depan Blog.

POSTING ini dibuat atas pertanyaan seorang pengunjung blog ini di kolom komentar posting tentang NJW Simple. Ia mengeluh:

... halaman pertama web... artikel postingannya kok gak muncul ya maz ??? yang muncul ini "Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 ..." Ada apakah gerangan Maz ??

Jelasnya, di halaman depan, dalam posting muncul kode “Normal 0 false false false EN-US X-NONE AR-SA MicrosoftInternetExplorer4”.

Apa karena tamplate blog yang bermasalah? Bukan! Penyebab utama munculnya kode aneh itu adalah karena posting/tulisan merupakan COPY PASTE dari Microsoft Office (MS) WORDS!

Artinya, jika kita menulis di MS Words, lalu kita copas ke blogger, maka hasilnya akan seperti itu. Pasalnya, ada beda kode antara MS Words dan blogger untuk membaca teks.

2 Cara Mengatasi Normal 0 false false false 

1. Copas Dulu ke Notepad!
Copy & Paste tulisan di MS Words ke NOTEPAD, baru copas lagi ke blog.

(Open Notepad by clicking the Start button start button. In the search box, type Notepad, and then, in the list of results, click Notepad).

MS Word Notepad Blogger


2. Klik Remove Formatting!
Jika sudah ada di postingan, sudah dipublish, atau copas langsung dari MS Words, maka "Select All" dulu semua naskah, lalu klik menu/icon "T" (Remove Formatting) di atas kotak body saat posting:

remove formatting blog post
 
Dijamin, dua cara di atas mengatasi error "Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 ..." dengan jitu alias ampuh.

Baca juga: 5 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Blogger Pemula

Untuk menghindari munculnya kode aneh tersebut di tampilan halaman depan blog, maka jika Anda menulis posting di MS Words dulu sebelum di blog, lakukan dua langkah di atas.

Biasanya posting yang ada tulisan Normal 0 false false false di halaman depan ada di blogger pemula, yang "main copas" aja tulisan di file MS Words.

Cara terbaik adalah menulis posting langsung di blogger agar memberi kesan fresh dan orisinal kepada blogger dan mesin pencari. Good Luck! (http://www.contohblog.com).*

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

9 comments on Cara Mengatasi Normal 0 false false false EN-US Posting Halaman Depan Blog

  1. Yap! Dengan Remove Formatting, maka elemen2 yang ikut dibalik tulisan copas tadi akan hilang. Lebih enakan ngetik di notepad terus di copas ke blogger, formatting, beres.

    ReplyDelete
  2. Thanks for the info gan!
    Kirain template sy bermasalah.. gara gara abis masang Read More haha

    ReplyDelete
  3. makasih kawan, sangat membantu

    ReplyDelete
  4. makasih gan sangat bermanfaat ifonya

    ReplyDelete
  5. terimakasih gan. sangat bermanfaat

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *