Home » » Mengetahui Blogger Copy Paste dengan Plagiarism Checker Tool

Mengetahui Blogger Copy Paste dengan Plagiarism Checker Tool

Plagiarism Checker Tool
Cara Melacak, Mendeteksi, atau Mengetahui Blogger Copy Paste dengan Plagiarism Checker Tool.

POSTING CB Blogger banyak yang dicopas oleh blogger lain. CB tahu karena seringkali posting copas itu nongol di peringkat atas halaman hasil pencarian Google. Yang namanya tulisan sendiri, pasti tahu dan hafal betul kalimat atau kata-kata yang pernah ditulis.

Jika Anda merasa posting blog Anda bagus dan dicopas atau di-repost oleh blogger lain, maka Anda bisa menggunakan Plagiarism Checker Tool untuk mengetahuinya.

Kita tinggal copas sebagian posting di sana, misalnya alinea kedua dan ketiga, atau bagian tengah, yang sekiranya tidak banyak diubah oleh sang blogger tukang copas, lalu sang perangkat akan menunjukkan link posting yang dicopas itu ada di blog mana.

Iseng-iseng CB cek posting Dasar-Dasar SEO untuk Pemula. Hasilnya, ada sebuah blog yang 100% reposting konten blog CB tanpa susah-payah, yaitu melalui Kotak Berlangganan Feedburner (Follow by Email). Asli, tanpa edit, sang posting masuk semua di blog tersebut.

CB biarkan saja karena justru CB merasa diuntungkan dengan adanya blog demikian. Silakan jika Anda mau juga bikin blog dengan konten otomatis via Subscribe Box RSS Feedburner.

Ini untuk kesekian kalinya CB menemukan blog yang 100% copas tulisan CB. Banyak juga blogger yang sebenarnya copas juga dari posting CB, namun "diutak-atik" (edit) seolah-olah dan seakan-akan buatan sendiri. Tetep aja ketahuan!

Alat pelacak tulisan plagiat "Plagiarism Checker Tool" ini juga bisa digunakan para dosen/guru untuk mengecek hasil karya tulis/makalah mahasiswa atau siswanya. Nanti ketahuan, apakah karya tulis/makalah mereka hasi copas/plagiat atau buatan sendiri.

Menggunakan tips mengetahui Blogger Copy Paste dengan Plagiarism Checker Tool ini, lakukan sesekali saja, sekadar "iseng", karena melacak blogger copas hanya menghabiskan waktu dan energi. Lagi pula, blogger yang suka copy paste tidak akan diterima Google Adsense, atau Adsennnya di-banned, karena Google tidak menerima blogger copas sebagai publisher.

Bahaya blogger copy paste terbesar adalah dihapus Google jika kita laporkan ke Blogger DMCA.

Copy Paste tidak dilarang dan sah-sah saja selama menyebutkan sumber. Jika copas tidak menyebutkan sumber, atau diedit bagian tertentu sehingga beda dengan aslinya dan tidak mencantumkan sumber, maka itulah pencurian konten, plagiat, atau plagiarisme yang bisa "berdampak hukum".

Jika Anda merasa harus update posting, namun kehabisan ide, copas bukan solusi. Jalan terbaik adalah mencari ide atau inspirasi dengan banyak baca.

CB tahu ada beberapa blogger yang "aktif banget" share posting di Forum Blogger Indonesia, dan setelah dicek postingnya, banyak yang "mirip" dengan postingan CB. Ahaiiii..... copas namun dengan cara "cerdas", yakni edit sana-sini biar gak ketahuan copas.

Biar sajalah......! Toh kita ngeblog untuk berbagi. Kalo ada yang copas, yang rugi blogger copas, bukan kita. Happy Blogging! (www.contohblog.com).*

Thanks for reading & sharing Mengetahui Blogger Copy Paste dengan Plagiarism Checker Tool

Previous
« Prev Post

3 comments:

Comment Page:
  1. oh, mereka rewrite kali bang. .
    dan itu sah-sah aja sih, kalo ada yang copas tuh baru hajar aja bang, ane bantu pake doa :D :D

    tukang copas, sama aja seperti layaknya orang yang hampir tidak memiliki otak. .
    kalo rewrite sih gapapa, artinya mereka mau cape memutar otaknya untuk melakukan perubahan kearah yang berbeda (walaupun tujuannya sih tetep sama) seperti ada ungkapan "banyak jalan menuju roma".. atau misalnya jalannya cuma 1, tapi kalo bisa sih kendaraan yang digunakan mesti beda dan kalo perlu bajunya juga jangan sama :D :D

    istilah kata semisal ada penerbit buku pelajaran yang 1 dengan yang lainnya, penerbitnya boleh beda dan gambarnya juga beda, namun inti materinya pasti 100% gak berbeda.

    akhir kata. .
    ilmu pengetahuan itu adalah milik setiap orang, bukan milik perseorangan

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah Good Content...mksh brooo

    ReplyDelete

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox