Home » , » Blog Tampil Lambat Ditinggalkan Pengunjung

Blog Tampil Lambat Ditinggalkan Pengunjung

Blog Tampil Lambat Ditinggalkan Pengunjung atau Pembaca. Itulah sebabnya Google menekankan agar blog tampil cepat (fast loading).

DI era serbacepat, tidak ada yang mau menunggu lama. User internet kebanyakan tidak sabaran, pengennya cepet, apalagi kalo dibatasi "kuota".

Fakta dan data yang disajikan Infografis Instant America berikut ini menunjukkan pentingnya loading cepat. Blog yang tampil lambat, berat, ditinggalkan pengunjung.

  1. Satu dari 4 orang yang membuka blog di desktop mengabaikan blog (web) yang tampil (loading) lebih dari 4 detik. 
  2. Sebanyak 50% pengguna mobile mengabaikan halaman yang tidak muncul dalam 10 detik. Tiga dari lima pengguna tidak kembali membuka web lambat tersebut.
  3. Di Amerika, 25% orang hanya menggunakan HP untuk browsing internet, tidak pernah menggunakan laptop, tablet, ataupun komputer desktop.
  4. Sebanyak 79% orang di Amerika menggunakan HP untuk Online Shopping.Sebanyak 40% di antaranya mengabaikan atau menutup halaman toko online yang tampil lambat --tidak muncul dalam 3 detik.
Blog Tampil Lambat Ditinggalkan Pengunjung


Dari data di atas, makin jelas pentingnya blog tampil cepat. Agar fast loading, antara lain, perhatikan hal-hal berikut ini:
  1. Jangan terlalu banyak memasang widget, apalagi berupa kode javascript atau kode dari website lain.
  2. Optimalkan gambar. Ukuran file jangan terlalu besar. Makin besar, makin membuat loading load melambat.
  3. Yang paling mudah, gunakan selalu Template Blog SEO Friendly yang tampil cepat di bawah 4 detik. Cek kecepatannya di GT Metrix.
  4. Keindahan bukan faktor utama dalam desain blog, tapi kecepatan loading, simple, dan bersih.
Demikian sekadar catatan setelah "tak sengaja" membuka link infografis di atas. Good Luck & Happy Blogging! (http://www.contohblog.com).*

Thanks for reading & sharing Blog Tampil Lambat Ditinggalkan Pengunjung

Previous
« Prev Post

0 comments:

Comment Page:

Post a Comment

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox