Cara Mengembalikan Blog yang Dihapus Google Blogger

Mengembalikan Blog yang Dihapus Google
Cara Banding dan Mengatasi Blog yang Dihapus Google.

POSTING cara mengembalikan blog yang dihapus Goog;e ini atas permintaan seorang pengunjung. CB hanya berbagai pengalaman, karena pernah mengalaminya juga, sebagaimana dishare di Dua Blog Demo CB Dihapus Google.

Kedua blog CB yang dihapus oleh Google karena dianggap melanggar Terms Of Service (TOS) atau kebijakan blogger, yaitu dianggap sebagai blog spam karena banyak berisi teks Lorem Ipsum atau Dummy Content.

Dua blog yang pernah dihapus Google dan sudah dipulihkan adalah blog demo CB Style dan New Thesis SEO V3. Kedua blog tersebut dikembalikan Google plus permohonan maaf bahwa Googel "salah paham" (misunderstood).

Update! Satu lagi Blog Demo yang dihapus Google, lalu dikembalikan setelah banding, yaitu Blog Demo Detik Style. Ini kata Google via email:

Hello, We have received your appeal regarding your blog http://detikstyle.blogspot.com/. Upon further review we have determined that your blog was mistakenly marked as a TOS violator by our automated system and, as such, we have reinstated your blog. We apologize for any inconvenience this may have caused in the meantime and thank you for your patience as we completed our review process. Thank you for understanding. Sincerely, The Blogger Team

Mengatasi Blog Dihapus Google

Google tidak menjelaskan secara detail atau secara tepat, pelanggaran apa yang sudah dilakukan. Namun, umumnya blog dihapus karena dianggap SPAM dan/atau melanggar HAK CIPTA, termasuk jika menghapus credit link footer dan diadukan desainter template.

Jika blog dihapus, dan kita merasa blog kita tidak melanggar TOS Blogger, bukan blog spam, tidak melaggar hak cipta, juga tidak menghapus credit link desainer template, maka Google akan memulihkan atau mengembalikan blog kita.

Dalam pemberitahuan di dashbord blogger, ada menu "Appeal" atau "Banding". Jadi, cara banding atau cara mengatasinya adalah dengan Klik Appeal itu.

Blog yang Dihapus Google

Setelah diklik, proses pengajuan pemulihan blog yang dihapu selesai. Kita tinggal menunggu hasil review dari google sambil berdoa :)

Menurut pengalaman, hasil review akan dirilis dalam sehari atau bahkan seminggu. Hasil review pengajuan ini akan dikirim melalui email dan otomatis di dashboard sudah muncul lagi blog yang dihapus Google.

Antisipasi Blog Dihapus Google

Agar blog tidak dihapus Google, tentu saja jangan melanggar kebijakan Blogger, juga jangan berbuat "jahat" sama blogger lain.

Untuk antisipasi blog dihapus, lakukan Back Up, misalnya sebulan sekali, lalu simpan file xml hasil back-upan di blog dummy --blog cadangan.

Demikian saja Cara Mengembalikan Blog yang Dihapus Google Blogger berdasarkan pengalaman. Ada pengalaman lain? 

Good Luck and Happy Blogging! (http://www.contohblog.com).*

Labels: Blogging
5 Komentar untuk "Cara Mengembalikan Blog yang Dihapus Google Blogger"

Bang blog demo Detikstyle diapus google? Kenapa tidak diklaim.

Sudah, lagi nunggu "hasil sidang banding" Google :)

kalau blog tidak dapat di akses, tapi bisa edit dan psoting artikel gimana cara atasinya bro...

Cek Blog Readers, public apa private

kena gan blog saya, dah ga ngerti lagi dimana spam nya, pdahal ga pasang iklan, gk pake teknik macem2, artikel ketikan sendiri, posting juga cuma 1-2 artikel sehari tp rutin. Udah banding beberapa hari tp belum ada jawaban, down bgt dah

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

Contact Form

Name

Email *

Message *