Home » , » Memilih Template yang Cocok buat Niche Blog Tertentu

Memilih Template yang Cocok buat Niche Blog Tertentu

Cara Memilih Template yang Cocok buat Niche Blog Tertentu.

Template yang Cocok buat Niche Blog Tertentu
GAN, template ini cocok gak buat blog tentang gitar? Tempalte yang cocok buat blog kesehatan yang mana ya? Punya gak template buat blog resep masakan?

Kira-kira, itulah pertanyaan yang banyak diajukan ke CB, baik via email maupun di kolom komentar. Secara umum, jawabannya adalah template blog mana pun, asalkan SEO Friendly, User Friendly, dan Responsive, cocok buat Niche Blog apa pun!

Apalagi, kini zamannya mobile, orang buka blog atau situs via HP, maka tampilan semua blog di HP relatif sama, tidak ada background. Header, Main Area, Sidebar, Footer, semua tampil "sama" di layar HP.

Jadi, menurut CB, tidak usah mencocok-cocokkan template dengan niche blog. Sama saja. Malahan, makin simple akan makin baik dan makin ringan, juga makin bersih di layar HP.

Itu alasan pertama semua template pada dasarnya cocok buat niche blog apa pun.

Alasan yang kedua, perbedaan utama antara satu template dengan template lain hanya di halaman depan (homepage/beranda). Begitu dibuka salah satu posting, tampilan template apa pun relatif sama, yaitu halaman utama dan sidebar, plus footer.

Silakan saja buka, misalnya template Deco Magz yang begitu rumit di halaman depan. Namun, di halaman dalam (single page/single post), sama saja dengan, misalnya, template Detik Style, yaitu main area dan sidebar. Hampir tidak ada beda.

Apalagi kalo dibuka di HP, silakan simak perbedaannya nyaris tidak ada, sama-sama "full" di layar HP.

Alasan ketiga, kenapa semua template pada dasarnya cocok dengan niche blog apa saja, yaitu pengunjung datang ke blog kita kebanyakan datang melalui salah satu posting yang ada di halaman hasil pencarian (SERP). Jarang sekali yang langsung membuka alamat blog kita atau masuk dari halaman depan (homepage).

Datanya bisa silihat di Stats dashboard blog kita. Jarang 'kan yang masuk pertama kali ke homepage?

Alasan lainnya, di media online, termasuk blogging, kita disarankan memilih tampilan dan posting yang sekiranya disukai pembaca, bukan menurut kita bagus, tapi harus menurut pembaca.

Istilahnya, berikan yang diinginkan pembaca, bukan yang kita inginkan! Yang menurut kita bagus, keren, belum tentu bagus dan keren bagi pengunjung.

Memang, ada berjenis-jenis template. Ada yang Magazine Style, Simple, Galeri, Portfolio, serta Toko Online. (Baca: Jenis-Jenis Template Blog)

Posting ini sekadar berbagi pendapat sekaligus masukan saja bagi Anda yang "bingung" milih-milih template, yang cocok-cocokan soal template dengan niche blog.

Poinnya adalah gunakan Template Blog SEO friendly, Fast Loading, dan Responsive. Itu yang disarankan Google dan disukai mesin pencari lainnya.

Namun, bagaimanapun, keputusan di tangan Anda. Good Luck and Happy Blogging! (http://www.contohblog.com).*

Thanks for reading & sharing Memilih Template yang Cocok buat Niche Blog Tertentu

Previous
« Prev Post

0 comments:

Comment Page:

Post a Comment

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox