Home » , » Paket Internet Unlimited untuk Blogger (Blogging)

Paket Internet Unlimited untuk Blogger (Blogging)

Blogger Membutuhkan Paket Internet Unlimited untuk Aktivitas Blogging biar Tidak Dibatasi Kuota. Ini dia Paket Internet Unlimited Terbaik untuk Blogger versi CB.

Paket Internet Unlimited
SUDAH hampir seminggu koneksi Internet Telkom Speedy mati. CB mulai berpikir meninggalkan Telkon Speedy dan beralih ke Paket Internet Unlimited.

Adakah paket internet unlimited  untuk Blogger (Blogging)? Secara, blogging itu aktivitas upload dan download tak terbatas. Maka, diperlukan paket internet cepat dan unlimited, seperti Telkom Speedy.

Sejauh ini, setahu CB, belum ada paket internet unlimited di Internet Service Provider (ISP) Telkomsel, Indosat, XL, dan lainnya. Ada sih, Smartfren, tapi tetap aja ada batasan kuota sehingga tidak benar-benar unlimited seperti Speedy.

Dalam "ujicoba" CB selama Telkom Speedya matot alias mati total, sinyal Telkomsel (Simpati) sangat jelek di tempat CB. Mungkin terhalang Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Warga sekitar GBLA yang lain juga sering mengeluhkan lemot dan buruknya sinyal Simpati.

Maka, Simpati bukan pilihan, apa pun paket internet yang ditawarkannya. XL juga sama. Sinyalnya lemot dan kecil banget di tempat CB. Yang agak mendingan adalah SmartFren. Namun, seringnya sang sinyal sangat lemot alias kecil banget.

Ujicoba berikutnya ke Indosat IM3. Nah, ini dia! Kenceng banget! Maka, CB memilih koneksi internet dengan kartu ini. Beli paket internet sebulan yang 1GB. Eh.... dua hari doang, habis! Per hari habis 500MB.

Dihitung-hitung, berarti untuk ngeblog dan aktivitas internet lainnya dibutuhkan minimal 500MB per dua hari. Dikali sebulan alias 30 hari, jadinya dibutuhkan paket internet 500x30=15000MB alias 15GB.

Nah, dapat deh rumusannya. Yang aman, dibutuhkan paket internet 20GB per bulan. Adakah? Harus ada. Mari kita lihat paket Indosat IM3 yang 20 GB ini berapa harganya, lalu bandingkan dengan Telkom Speedy Unlimited yang selama ini digunakan.

Didapatkan peket Indosat 20GB (10GB+10GB 4G) Freedom Combo XXL 24jam Gratis Telp SMS Paket Data Super Internet Inject. Harganya Rp199.000 alias 200-ribuan. Hampir sama dengan harga Paket Family Telkom Speedy.

Paket Internet Indosat Ooredoo ini lagi populer nih. Maklum, sang IM3 Ooreedoo menjadi salah satu sponsor turnamen sepakbola Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 dan ikutan nongol di siarab langsung SCTV.

Menurut situs resmi IndosatOoredoo, dengan paket Freedoom Combo, pengguna IM 3 Ooredoo bisa internetan lebih puas dengan Double Kuota data tanpa batasan waktu.

Selain itu, pengguna IM 3 Ooredoo dapat melakukan obrolan lebih nyaman dengan unlimited nelpon dan SMS seharian.

Ada 4 paket utama yang terdiri dari Freedom Combo M, L, XL, dan XXL.
  1. Paket Combo M (2GB) - Tarif Rp 59.000
  2. Paket Combo L (6 GB) - Tarif Rp 99.000
  3. Paket Combo XL (10 GB) - Tarif Rp 149.000
  4. Paket Combo XXL (20 GB) - Tarif Rp 199.000.
Untuk membeli paket ini, kita bisa akses melalui Smartphone dan Telepon dengan kode *123#, lalu cari menu Paket Freedom Combo. Bisa juga dengan SMS: Internet(harga) kirim ke 363

Kesimpulan sementara, Paket Internet Unlimited untuk Blogger (Blogging) terbaik adalah IM3 Ooredoo ini.

Namun, nanti diujicoba lagi paket internet lainnya yang menggunakan Modem. Ada sih Bundling Dongle Huawei E3131 dengan Kuota Internet 60GB. Harganya Rp 399.000. Kemahalan ah :)

Bagaimana dengan Anda? Silakan berbagi ya, selain Telkom Speedy yang memang diam-diam mulai dihentikan oleh Telkom. Goodbye Speedy :)

Happy Blogging! (http://www.contohblog.com).*

Thanks for reading & sharing Paket Internet Unlimited untuk Blogger (Blogging)

Previous
« Prev Post

5 comments:

Comment Page:
  1. Sinyalnya jelek bukan berarti selamanya dong, mas. Ada paket internet murah nih, khusus simpati loop (telkomsel) untuk produksi lama (bukan terbaru).

    1GB 10 ribu.
    2GB 20 ribu.
    3GB 30 ribu.
    6GB 50 ribu.

    Unlimited, tiada batas waktu - full 30 hari.

    Akses *363#. Gak semua kartu simpati loop bisa menggunakan layanan ini, hanya kartu-kartu lama yang bisa. Saya pake ini, super ngebut di Aceh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw telkomsel ane 8GB 50rb perbulan, tapi harus dapet sms promo dari telkomsel kwkwkwk dan sampe skrng masih lanjut pake ini :D

      Delete
  2. Kalau saya biasanya, melalui hotspotan aja bg, nulis + bahan udah disiapin dari rumah, dan lumayan ramah untuk dompet pengangguran :) .

    ReplyDelete
  3. Kalau misalnya cuma buat nulis artikel masih cukup klo pakek kouta ya apalagi sekarang 4G sudah murah murah
    Daftar Paket Internet Unlimited Lengkap Semua Operator

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar, buat nyepam juga cukup kok :)

      Delete

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox