Home » , » Pengertian Stalking, Blogger Juga Perlu Lho!

Pengertian Stalking, Blogger Juga Perlu Lho!

Pengertian Stalking
Stalking adalah memantau,  mematai-matai, atau melihat-lihat akun orang lain tanpa sepengetahuan sang pemilik akun.

Orang yang suka stalking disebut Stalker. Mencuri info atau data di internet disebut Cyber Stalking.

Penyebab utama Stalking (baca: stawking) adalah rasa penasaran atau maksud lain, misal mencari kelemahan atau keunggulan.

Menurut Dictionay,  dalam konteks tertentu stalking identik dengan stealing (to steal = mencuri), yaitu mencuri atau mengambil tanpa izin. So, pengertian stalking ini negatif.

Umumnya, stalking dilakukan mantan. Adanya rasa sayang di salah satu pasangan yang terpisah menjadi pemicu rasa ingin tahu segala aktivitas sang mantan di jejaring sosial.

Stalking juga dimaknai sebagai suatu perhatian yang tidak diharapkan dari seseorang atau mungkin sekelompok orang terhadap orang lain. 

Kata Wikipedia: "Stalking is unwanted or obsessive attention by an individual or group towards another person. Stalking behaviors are related to harassment and intimidation and may include following the victim in person or monitoring them. The term stalking is used, with some differing definitions, in psychiatry and psychology and also in some legal jurisdictions as a term for a criminal offense."


Stalking dalam Blogging

Stalking juga berlaku di dunia blogging. Ada lho (atau banyak?) blogger yang stalking ke blog CB, lalu meniru, bahkan copas dengan edit sana-sini biar beda, postingan CB

Tidak hanya itu, sang blogger stalker itu juga meniru alias menjiplak template-template modif atau buatan CB, bahkan sampai nama-nama templatenya pun dibuat mirip dengan yang dibuat CB! Hadeuuhh......! Peniru ulung euy!

Nama blognya pun menggunakan nama blog yang pernah CB buat! Gileeee.....!!!!! Ngefans banget kali ya sama CB :)

Kita bisa melakukan stalking ke blog orang lain lewat akun Google Plus atau media sosialnya. 

Bedanya stalking di Facebook/Twitter dengan stalking blog, yaitu stalking ke blog sangat menguntungkan pemilik blog --jumlah kunjungan, trafik, atau pageviews jadi naik.

Tidak ada yang salah dengan stalking jika tujuannya baik. Misalnya, karena "peduli" (care), takut ada hal yang tidak baik menimpa pemilik akun.

Stalking blog juga baik, minimal meningkatkan kunjungan. Yang tidak baik itu, stalking blog untuk dicontek atau diplagiat, seperti dilakukan blogger plagiat CB tadi. CB sudah kasih komen di blognya dan --so pasti-- tidak dipublish. Malu dong! (http://www.contohblog.com).*

Thanks for reading & sharing Pengertian Stalking, Blogger Juga Perlu Lho!

Previous
« Prev Post

6 comments:

Comment Page:
  1. Makin ganteng aja nih blog Ce Be

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya dong, 'kan your blogging inspirations :)

      Delete
  2. Wahahaha.. saya termasuk stalking di blog CB juga ni,,
    soalnya 80 % ilmu blogging dapat di mari..
    Dan semoga yang plagiat akut, dimaafin dengan mbah CB :) .
    Jaya terus CB (y)

    ReplyDelete
  3. Bagi ilmunya donk maaf msh unyuu

    ReplyDelete
  4. Amati, Tiru, Modifikari :D
    Salam kenal ya

    ReplyDelete
  5. Hehe ..
    Mantap dech
    Sambil belajar

    ReplyDelete

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox