Home » , » Klaim Blog Alexa Sudah Tidak Berlaku Gratis - Claiming Has Been Retired

Klaim Blog Alexa Sudah Tidak Berlaku Gratis - Claiming Has Been Retired

klaim blog alexa
Klaim Blog Alexa Sudah Tidak Berlaku Gratis - Claiming has been retired - May 2016

POSTING ini dibuat atas pertanyaan klien CB tentang klaim blog di Alexa

Alexa adalah situs pemeringkat website dunia yang belum ada tandingannya. Para pengiklan biasanya membuka Alexa untuk melihat peringka situs yang akan dipasangi iklan. 

TANYA: CB, bisa ngga KLAIM SITE OWNER di alexa gratisan, saya sudah ubek2 postingan cb, nemu si sudah tapi pas ke TKP alexanya sudah nda gratis lagi, ada sih yang gratisan cuma trial versi (alias 7 hari) saja gratisannya. Ada ide ngga? saya lihat cb masih ada Alexa verify idnya, caranya bagaimana ya? apa CB memakai yang premium versinya?

Jawabannya adalah Alexa kini tidak gratis lagi. Klaim Situs atau Blog di Alexa sudah tidak berlaku lagi. Alternatifnya adalah kita bayar di fitur Site Metrics Certified.

Silakan cek Claim Your Site Alexa. Di halaman itu diumumkan, Alexa: Claiming has been retired - May 2016

klaim alexa berakhir

Jelas 'kan? Mengklaim situs di Alexa sudah pensiun alias tidak berlaku lagi sejak Mei 2016. 

Artinya, Alexa sudah tidak lagi menyediakan Fitur Klaim Situs yang gratis. Kini Anda "dipaksa" bayar Sertifikat resmi Alexa.

Ini kata Alexa: 

The Claim Your Site feature was retired in late May 2016. Is your site's contact information out of date on Alexa? Simply contact us and we'll be happy to help.

Note that we do still offer our Certified Site Metrics feature, which you can use to get your site's traffic directly measured. You can even use the directly measured traffic to get a more accurate ranking for your site. Check out How do I get my site’s metrics Certified? for more info.

Apa Dampaknya bagi Blog Kita?
Secara SEO dan peringkat Google tidak ada. Bisa dikatakan, klaim blog Alexa tidak ada kaitannya dengan SEO.

Alexa hanya menyediakan informasi detail tentang blog kita, melacak keberadaan situs kota, mulai dari jumlah dan asal pengunjung, blog kompetitor, Audience Geography, serta historic traffic secara lengkap.

Nah, itu semua sebenarnya sama saja dengan Google Analytics. Bahkan, banyak yang bilang, Google Analytics lebih akurat dibandingkan Alexa.

Jadi, jika tetap ingin mengintip jumlah pengunjung dan lainnya secara lengkap, gunakan saja Google Analytics.

Sekali lagi, Alexa sebenarnya hanya "pelengkap" data blog kita. Alexa merupakan situs yang biasa digunakan untuk melihat peringkat blog atau website di dunia secara global, di negara tertentu, dan dalam kategori tertentu.

So, don't worry tentang Klaim Blog Alexa Sudah Tidak Berlaku Gratis atau Claiming Has Been Retired May 2016. Keep blogging!

Dalam dunia blogging dan media online secara keseluruhan, masih tetap berlaku Content is King. Konten atau kualitas isi, tulisan, posting, adalah RAJA, sang penentu popularitas blog. 

Jadi, tetap fokus ke konten saja. Just write! Cara terampuh meningkatkan ranking Alexa pun masih berlaku, yaitu Konten Berkualitas.

Ranking Alexa Contoh Blog
Btw, sekalian "pamer" deh, berapa ranking alexa www.contohblog.com sekarang? Lumayan, meski menurun secara global, di Indonesia masuk 900-an. Ini data rank CB per 8 Juni 2016.

peringkat alexa contoh blog

Good Luck & Happy Blogging! (http://www.contohblog.com).*

Thanks for reading & sharing Klaim Blog Alexa Sudah Tidak Berlaku Gratis - Claiming Has Been Retired

Previous
« Prev Post

4 comments:

Comment Page:
  1. Huaaa, kalah telak nih.
    Data & statistik seo killer;

    Global Rank: 508.348
    Indonesia: 7.465

    - Alhamdulillah dan masih belum mau kalah :D

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah lah kalau alexa nggak berdampak pada SEO blog. Awalnya saya tadi khawatir karena sudah tidak bisa claim di alexa. makasih mas sekarang saya nggak kawatir lagi

    ReplyDelete
  3. Saya rasa kerugian justru di alexa sendiri. Saya sendiri tak tertarik mendaftar yang berbayar. Apalagi jika hanya tujuannya untuk meningkatkan kualitas SEO...percuma saja daftar berbayar di alexa...

    ReplyDelete
  4. wah pantesan alexa saya tidak berubah berubah,
    kirain ada yang salah dengan blog saya

    ReplyDelete

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox