Home » , » Makna Malam Qodar (Lailatul Qadr) bagi Blogger

Makna Malam Qodar (Lailatul Qadr) bagi Blogger

Makna Malam Qodar (Lailatul Qadr) bagi Blogger
Makna Malam Qodar (Lailatul Qadr) bagi Blogger

MEMASUKI 10 malam terakhir bulan Ramadhan, para penceramah, baik di masjid-masjid (ceramah tarawih & subuh), khotbah Jumat, maupun para "dai kondang" yang ceramah televisi, biasanya membahas sebuah malam yang disebut Malam Qodar (Lailatul Qadr).

Menurut para penceramah itu, Lailatul Qadr adalah malam penuh kemuliaan, keberkahan, dan ampunan Allah SWT.

Disebutkan, pada malam itu para malaikat turun ke bumi untuk menyebarkan kebaikan dan kedamaian. Ibadah atau amal kebaikan pada malam itu pahalanya lebih baik dari amalan kebaikan yang dilakukan selama seribu bulan atau 83 tahun 4 bulan --itulah sebabnya Lailatul Qadr dikenal juga dengan sebutan Malam Seribu Bulan.

Lalu, apa hubungannya Lailatul Qadr dengan blogger? Ini dia yang jadi ulasan kita.

Bagi para blogger, Lailatul Qadr juga bisa bermakna melakukan kebaikan yang pahalanya lebih baik dari seribu bulan, yaitu ketika seorang blogger membuat posting positif, bermanfaat, atau tentang kebaikan yang menambah wawasan-keterampilan pengunjung.

Menurut ustadz saya, yang namanya ibadah, kebaikan, atau amal soleh itu bukan hanya shalat, zakat, puasa, haji, doa, dzikir, baca Quran, dan amalan religius lainnya, tapi juga sedekah ilmu.

Para blogger hakikatnya adalah orang-orang yang sedekah ilmu dengan berbagi (share) tips, pengalaman, atau ilmu pengetahuan (wawasan), selain membuat buku harian online (online diary)

Nah, logikanya, jika kita menulis atau membuat posting yang baik tepat pada malam Lailatul Qadr, maka pahalanya akan lebih baik atau senilai dengan amal baik selama seribu bulan! Amin...!

Benar gak begitu ya? Monggo, jika kebetulan ada ustadz yang membaca posting ini, mohon komentarnya. Semoga demikian. Good Luck & Happy Blogging! (http://www.contohblog.com).*

Thanks for reading & sharing Makna Malam Qodar (Lailatul Qadr) bagi Blogger

Previous
« Prev Post

0 comments:

Comment Page:

Post a Comment

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox