June 28, 2016

Makna Malam Qodar (Lailatul Qadr) bagi Blogger

June 28, 2016

Makna Malam Qodar (Lailatul Qadr) bagi Blogger
Makna Malam Qodar (Lailatul Qadr) bagi Blogger

MEMASUKI 10 malam terakhir bulan Ramadhan, para penceramah, baik di masjid-masjid (ceramah tarawih & subuh), khotbah Jumat, maupun para "dai kondang" yang ceramah televisi, biasanya membahas sebuah malam yang disebut Malam Qodar (Lailatul Qadr).

Menurut para penceramah itu, Lailatul Qadr adalah malam penuh kemuliaan, keberkahan, dan ampunan Allah SWT.

Disebutkan, pada malam itu para malaikat turun ke bumi untuk menyebarkan kebaikan dan kedamaian. Ibadah atau amal kebaikan pada malam itu pahalanya lebih baik dari amalan kebaikan yang dilakukan selama seribu bulan atau 83 tahun 4 bulan --itulah sebabnya Lailatul Qadr dikenal juga dengan sebutan Malam Seribu Bulan.

Lalu, apa hubungannya Lailatul Qadr dengan blogger? Ini dia yang jadi ulasan kita.

Bagi para blogger, Lailatul Qadr juga bisa bermakna melakukan kebaikan yang pahalanya lebih baik dari seribu bulan, yaitu ketika seorang blogger membuat posting positif, bermanfaat, atau tentang kebaikan yang menambah wawasan-keterampilan pengunjung.

Menurut ustadz saya, yang namanya ibadah, kebaikan, atau amal soleh itu bukan hanya shalat, zakat, puasa, haji, doa, dzikir, baca Quran, dan amalan religius lainnya, tapi juga sedekah ilmu.

Para blogger hakikatnya adalah orang-orang yang sedekah ilmu dengan berbagi (share) tips, pengalaman, atau ilmu pengetahuan (wawasan), selain membuat buku harian online (online diary)

Nah, logikanya, jika kita menulis atau membuat posting yang baik tepat pada malam Lailatul Qadr, maka pahalanya akan lebih baik atau senilai dengan amal baik selama seribu bulan! Amin...!

Benar gak begitu ya? Monggo, jika kebetulan ada ustadz yang membaca posting ini, mohon komentarnya. Semoga demikian. Good Luck & Happy Blogging! (http://www.contohblog.com).*

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Makna Malam Qodar (Lailatul Qadr) bagi Blogger

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *