June 5, 2016

Tema Posting Blog yang Paling Banyak Dicari Selama Ramadhan

June 5, 2016

Tema Posting Blog yang Paling Banyak Dicari Selama Ramadhan
Tema Tulisan (Posting Blog) yang Banyak Dicari Selama Bulan Ramadhan

TEMA atau topik posting blog favorit dan paling banyak dicari selama bulan Ramadhan ini bisa menjadi acuan bagi para blogger dalam mengupdate konten blognya di bulan puasa.

Bocoran informasi di internet yang paling dicari ini dikemukakan Google dalam rilisnya yang disebarkan ke berbagai media di Indonesia.

Dilansir CNN Indonesia, trafik internet juga naik 125% selama Ramadhan. Ada lonjakan sebesar 152 persen dari pengguna yang mengakses Internet pada waktu sahur, yang puncaknya terjadi pukul 4.00 dini hari. Trafik Internet kembali meningkat pada siang hari pukul 11.00 dan 12.00 sebesar 12 persen.

Sebanyak 82 persen akses internet dilakukan melalui perangkat mobile. Para pengguna tercatat mengakses internt untuk mencari konten:

  • Makanan 
  • Minuman
  • Fesyen 
  • Produk Kecantikan
  • Produk Teknologi.


Kata Kunci Paling Banyak Dicari Selama Ramadhan

Setidaknya ada empat temuan yang diringkas Gogle Indonesia bertema “Ramadhan Indonesia : Wawasan dan Rekomendasi”. Google membeberkan empat temuannya:

1. Tema Ramadhan & Video

Bulan suci Ramadhan selalu dimanfaatkan masyarakat Indonesia untuk mengisi waktu luang untuk online.

Tercatas sebanyak 81 persen pencarian terkait Ramadan dilakukan melalui perangkat seluler. Waktu tonton YouTube di perangkat seluler mencapai 13%.

2. Perbaikan Diri

Bulan Ramadhan selalu dijadikan momen untuk memperbaiki diri. Selama Ramadan, pencarian istilah terkait “perbaikan diri” mengalami lonjakan.

Orang Indonesia ingin tampil dan merasa lebih baik serta tetap menjaga kesehatan, sehingga penelusuran resep, produk perawatan kulit, dan busana muslim mengalami peningkatan selama bulan Ramadan.

3. Trend Belanja Online

Bulan Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk berbelanja. Tahun lalu terdapat peningkatan volume pencarian pada lima kategori belanja: pakaian (meningkat 29%), travel (meningkat 30%), smartphone(meningkat 17%), telekomunikasi (meningkat 19%), dan barang elektronik (meningkat 24%).

trend belanja online ramadhan

Bagi sebagian besar orang, Ramadhan berarti berbelanja. Bisa dikatakan, Ramadhan saatnya toko-toko online meningkatkan pendapatan atau penjualan.

4. Branding

Bulan Ramadhan juga merupakan waktu yang tepat untuk membangun merek. Beberapa merek besar yang saat ini dibangun secara online dengan iklan video selama Ramadan.

Demikian bocoran Google tentang trending topic atau kata-kata kunci (keywords) yang banyak dicari selama bulan Ramadhan. Tema-tema tersebut bisa menjadi inspirasi bagi blogger dengan Niche Blog General atau Blog Islam.

Good Luck & Happy Blogging! (http://www.contohblog.com).*

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Tema Posting Blog yang Paling Banyak Dicari Selama Ramadhan

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *