July 5, 2016

Cara Cepat Mengetahui Kurs Dolar ke Rupiah

July 5, 2016

Cara Cepat Kurs Dolar ke Rupiah
Cara Cepat Konversi atau Menghitung Kurs US Dollar (US$) ke ID Rupiah.

SEKADAR berbagi pengalaman, ini cara cepat tanpa ribet dan tanpa membuka website apa pun, untuk mengetahui kurs dolar Amerika Serikat (US Dollar) terhadap rupiah (Indonesian Rupiah/IDR) alias konversi mata uang asing ke rupiah.

Kita tinggal buka Google, baik menggunakan Internet Browser Google Chrome maupun di Mozilla Firefox, lalu tuliskan (ketik) saja US$100 to IDR --artinya 100 dolar Amerika Serikat sama dengan berapa rupiah, maka Google dengan cerdasnya menampilkan kurs terbaru.

Banyak sekali cara mengetahui kurs dolar ke rupiah atau jumlah sekian dolar berapa rupiah, termasuk situs-situs Currency Converter dan situs-situs remi bank yang biasa menampilkan kurs mata uang (valuta) asing.

Cara yang CB biasa gunakan ini sangat mudah dan cepat, yaitu dengan cara di atas tadi... tuliskan (ketik) saja US$100 to IDR (angka 100 bisa diubah menjadi angka berapa saja).

Ini dia penampakannya saat Cara Cepat Kurs Dolar ke Rupiah, misalnya jumlah dolarnya 279,30, maka ketik saja US$279,30 to IDR di Address Bar atau di Kotak Pencarian Google, klik Enter! Hasilnya:

Kurs Dolar ke Rupiah Firefox
Cara Cepat Kurs Dolar ke Rupiah di Google Chrome.

Kurs Dolar ke Rupiah Chrome
Cara Cepat Kurs Dolar ke Rupiah di Mozilla Firefox

Cara Cepat Kurs Dolar ke Rupiah akan semakin cepat lagi jika jumlah dolarnya sudah tersedia di halaman web ataupun di file dokumen apa saja.

Tinggal COPAS aja ke Adress Bar, misalnya US$100, ditambahkan saja to IDR (Indonesian Rupiah) menjadi US$100 to IDR. Hasilnya akan seperti gambar di atas.

Jika Anda Publisher Google AdSense, saat ngecek penghasilan, maka akan tertera jumlah uang dalam dolar. Tinggal Select All aja jumlah dolarnya, lalu klik kanan > pilih "Search Google for US$...", maka akan langsung diketahui berapa jumlah uang dolar itu dalam rupiah.

Cara Cepat lainnya konversi mata uang asing seperti dolar ke rupiah adalah dengan menggunakan konversi online:

 
Pengonversi Mata Uang


Demikian Cara Cepat Mengetahui Kurs Dolar ke Rupiah. Good Luck! (http://www.contohblog.com).*

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

2 comments on Cara Cepat Mengetahui Kurs Dolar ke Rupiah

  1. Mudah banget caranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget mudahnya, konversi valas ke rupiah :)

      Delete

Contact Form

Name

Email *

Message *