Home » , » 8 Tipe Anggota Grup WhatsApp: Anda Tipe Member yang Mana?

8 Tipe Anggota Grup WhatsApp: Anda Tipe Member yang Mana?

Tipe-Tipe Anggota Grup WhatsApp
Setidanya ada 8 Tipe Anggota Grup WhatsApp --Infoman hingga "Penceramah".

WHATSAPP adalah aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messenger (BBM).

WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain.

Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi 3G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain (Wikipedia).

Fenomena Grup WhatsApp

Menurut perkiraan, mayoritas pengguna Smartphone menggunakan Aplikasi WhatsApp (WA) dan mayoritas pengguna WA masuk dalam Grup WA.

Fitur Chat Grup WA memungkinkan setiap orang membuat Grup WA "semaunya", mulai berdasarkan teman dekat hingga "grup profesional". Bahkan, yang CB alami, ada sopir taksi yang membuat Grup WA dengan anggota sejumlah sopir dan pelanggan.

Yang jadi masalah, banyak orang tidak nyaman menjadi anggota Grup WA. Maklum, menjadi anggota sebuah Grup WA umumnya bukan atas kemauan sendiri, tapi dimasukkan Admin atau diusulkan teman tanpa permisi atau seizin kita.

Sialnya, kalau kita exit group atau keluar (left), akan ada notifikasi di grup tersebut, misalnya "CB Blogger Left". Maka, banyak orang "segan" keluar dari grup karena pasti ketahuan member lain dan bisa menimbulkan "fitnah".

Satu-satunya cara keluar grup WA tanpa diketahui anggota lain adalah dengan UNINSTALL aplikasi WA di Smartphone Anda. Namun, begitu re-instal, maka akan nongol lagi di grup!

Tipe-Tipe Anggota Grup WhatsApp

CB termasuk pengguna WA yang "risih" dimasukkan dalam sebuah grup. Mau left, itu tadi.... "segan" karena akan ada notifikasi "left".

Jika tidak left, maka bisa puluhan hingga ratusan notifikasi masuk setiap hari dari grup berbeda. Seringnya sih, hapus notif tanpa baca dulu ada info apa di grup tersebut.

CB termasuk tipe anggota grup WA "Silent Reader", yaitu hanya baca, tanpa ikut komen atau sekadar ngasih jempol atau smiley icon lainnya. Sesekali memang suka ada info penting, terutama di grup berdasarkan warga (RT, RW, atau Kelurahan) dan organisasi.

Berikut ini Tipe-Tipe Anggota Grup WhatsApp yang dihimpun dari berbagai sumber, termasuk pengalaman tentunya.

1. The Informant.

Anggota Grup WhatsApp yang rajin banget posting infor terkini, termasuk gosip, baik info susunan sendiri maupun --kebanyakan-- "Copas dari "Grup Sebelah".

2. The Quiet One/Silent Reader

Tipe member Grup WA yang pasif, banyak diam, hanya baca, itu pun tidak baca semua, bahkan sering baca pesan di Grup WA sebelum tidur doang.

3. The Imager 

Yaitu tipe anggota grup yang sering upload gambar, terutama meme, baik meme lucu maupun meme berbau por*o. Biasanya bukan bikinan sendiri, melainkan "copas dari grup sebelah".

Gambar lucu atau meme ini sering "menganiaya" kulit hitam. Kasihan mereka. Anda jangan lakukan karena itu bisa masuk kategori mengolok-olok orang atau bangsa lain. Ingat kata ustadz, orang yang mengolok-olok suatu kaum belum tentu lebih baik dari yang diolok-olok. Bisa jadi, mereka yang diolok-olok lebih mulia dari yang mengolok-olok. 

4. Video Sharers

Sama dengan tipe anggota grup no. 3, yaitu sering posting video, kebanyakan share video "dari grup sebelah" juga.

5. The Wisher

Tipe ini mirip tipe member grup WA no. 1, rajin posting, namun hanya ngucapin "selamat pagi" atau "met aktivitas" dan "basa-basi" lainnya, biasanya disertai gambar meme.

6. The Emogers/The Just Right.

Ini tipe member grup WA yang doyan merespons atau memberikan komen dengan smiley icons, seperti jempol, senyum, dsb. The one who replies only with smileys.

7. The Motivators


Ini tipe member grup WA yang sering kasih motivasi. Namun, banyak juga tipe motivator ini yang share tulisan motivasionalnya hasil copy paste (copas) dari grup sebelah atau dari blog/website.

8. The Preachers

Mirip no. 7. Tipe anggota grup WA The Preachers ini suka "khutbah" atau ceramah tentang agama, lengkap dengan dalil Al-Quran Haditsnya, namun sering hasil "copas dari grup sebelah" atau share posting WA seorang ustadz.

Anda yang merasa "belum terwakili" dengan 8 tipe anggota Grup WhatsApp di atas boleh tambahkan di komentar. Kalo CB sudah terwakili, yaitu tipe member grup WA no.1, kadang-kadang no. 6 juga. Anda termasuk tipe member grup WA nomor berapa? (http://www.contohblog.com).*

Sumber
http://www.storytrap.com/19-types-characters-find-every-whatsapp-group/
http://noticeapp.co/six-types-of-people-you-can-find-in-every-whatsapp-group/
http://behindthebasics.blogspot.co.id/2014/08/10-kinds-of-people-in-whatsapp-group.html
http://www.bhavinionline.com/2015/02/types-people-every-whatsapp-group/


Thanks for reading & sharing 8 Tipe Anggota Grup WhatsApp: Anda Tipe Member yang Mana?

Previous
« Prev Post

1 comments:

Comment Page:
  1. Gak perlu di uninstall mas, kalo perlu Force Close saja di menu aplikasi, pilihan menunya ada di setting > "tutup paksa aplikasi".

    Dengan begitu, aplikasi tidak akan berjalan. Notifikasi pun tidak akan masuk. Namun, setelah diaktifkan kembali, kita akan kebanjiran notifikasi secara mendadak.

    ReplyDelete

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox