Home » , » Anti Virus Terbaik untuk Komputer (Laptop/Netbook)

Anti Virus Terbaik untuk Komputer (Laptop/Netbook)

Anti Virus Terbaik untuk Komputer (Laptop/Netbook)
Anti Virus Terbaik untuk Komputer (Laptop/Netbook)

Virus Komputer adalah program, software, atau aplikasi yang masuk ke komputer (laptop/netbook) yang dapat menggandakan atau menyalin dirinya sendiri dan menyebar dengan cara menyisipkan salinan dirinya ke dalam program atau dokumen lain.

Demikian pengertian atau definisi virus komputer menurut Wikipedia

Disebutkan, virus komputer dapat dianalogikan dengan virus biologis yang menyebar dengan cara menyisipkan dirinya sendiri ke sel makhluk hidup. 

Bahayanya, virus komputer dapat merusak --misalnya dengan merusak data pada dokumen) dan membuat kita merasa terganggu (misalnya kinerja komputer jadi lelet alias "lamberta").

Virus yang menyerang sistem komputer bisa berasal dari mana saja, namun terutama dari USB dan Software atau Aplikasi, terutama file hasil download dari situs "sembarangan".

Bisa juga sang virus masuk melalui email spam dari internet. Virus internet biasanya berupa Virus Hacking (serangan hacker) dan Spyware (mengawasi komputer), juga AdWare (iklan yang menyusup saat kita browsing) dan MalWare (malicious ware, perangkat berbahaya). 

Anti Virus Terbaik untuk Komputer

Setiap Komputer, Laptop, atau Netbook wajib menggunakan aplikasi, software, atau program anti-virus. Banyak sekali, bahkan ada dugaan, banyak juga pembuat anti-virus yang sekaligus membuat virusnya (ah, masa?)

Anti-Virus terpopuler versi CB adalah Avast dan Smadav! Avast untuk anti-virus internasional, khususnya virus internet. Smadav adalah anti-virus lokal, khususnya virus yang biasa masuk lewat USB.

Fungsi anti-virus ini untuk mencegah, mendeteksi, dan menghapus program malware yang berbahaya. 

Sangat banyak anti-virus, mana yang terbaik?

CB pernah nonton acara di TV yang membahas anti-virus ini. Sang pakar anti-virus mengatakan, sebenarnya semua anti-virus itu baik atau sama saja, asalkan kita tetap update.

Namun, versi CB nih, berdasarkan pengalaman sejak duluuuu banget, hingga kini, CB setia dengan dua antvirus yang disebutkan tadi: Avast dan Smadav.

1. Avast!

Avast Anti-Virus
Avast Anti-Virus tidak memakan banyak memori sehingga tidak akan mengganggu kinerja komputer. Avast juga selalu update dan bisa disetting update otomatis.

Sering banget Antivirus Avast membantu CB memblokkir situs yang dianggap berbahaya, "harmful" katanya, bisa membuat "panas komputer". 

Jadi, Avast ini membantu kita memblokir situs mencurigakan yang bisa menjadi sumber Malware, juga menghentikan email spam. 

Jangan lupa, download langsung Avast Anti-Virus bertagline "Antivirus Avast paling ringan" ini di situs resminya: www.avast.com

2. SmadAv

SmadAvSitus resminya: http://www.smadav.net/

Smadav antivirus lokal Indonesia untuk proteksi tambahan komputer Anda, proteksi total USB Flashdisk, dan pembersihan virus yang menyebarluas.

Jiahh.... baru ngeh! Ternyata CB sudah pernah share masalah antivirus terbaik ini di posting sebelumnya. 

Silakan lanjutkan di sini ya: Antivirus Terbaik untuk Komputer Anda. Good Luck! (www.contohblog.com).*

Thanks for reading & sharing Anti Virus Terbaik untuk Komputer (Laptop/Netbook)

Previous
« Prev Post

0 comments:

Comment Page:

Post a Comment

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox