November 23, 2016

Tampilan Baru Dashboard Blogger Lebih Simple dan Praktis

November 23, 2016

Tampilan Baru Dashboard Blogger Lebih Simple dan Praktis

DALAM beberapa hari terakhir, CB "kebingungan" karena tombol "Lihat Blog" (View Blog) yang biasa ada di atas dashboard blogger hilang.

Rupanya, Blogger sedang mengubah tampilan dashboard blogger. Mulai hari ini, 23 November 2016, tampilan dashboard blogger seperti berikut ini:

Tampilan Baru Dashboard Blogger Lebih Simple dan Praktis

Tentu kita belum terbiasa, tapi lama-lama juga akan terbiasa, bahkan tampilan baru dashboard blogger ini lebih simple dan praktis, terutama bagi pemilik blog lebih dari satu.

CB  mendapatkan Notifikasi perubahan tampilan dashboard blogger ini, sebelum menulis posting ini. Anda juga pasti mendapatkannya.

Blogger sendiri mengumumkan tampilan baru Dashboard Blogger ini kemarin, 22 November 2016: A first few tweaks toward a better Blogger, plus screenshot seperti ini:

Tampilan Baru Dashboard Blogger Lebih Simple dan Praktis

"To kick things off, we’ve taken a crack at simplifying Blogger’s dashboard so that it’s easier for you to get right to the tools you need. Now, whenever you open Blogger, you’ll be taken right to your blog with the most recent post, putting you one click or tap closer to drafting something new," katanya.

"We’ve also updated Blogger’s header bar, making it consistent with what you’ll find in other Google products. And as part of our commitment to building products that are accessible for all, we’ve adjusted Blogger’s colors to make things easier to see."

Kita bisa memberi umpan balik (feedback) atas tampilan baru Dashboard Blogger ini. Anda tinggal klik menu "Send Feedback" yang ada di kanan bawah dashboard blog.

We’re starting small with these adjustments, but hope they help you create more amazing work. Please send any feedback our way and stay tuned for more updates to come.

CB sih lebih suka dashboard blogger yang lama. Kekurangan utama dashboard baru ini adalah tidak ada notifikasi moderasi komentar, kita harus klik menu "Comments Moderation" untuk mengeceknya.

Bagaimana, Anda suka tampilan dashboard blogger yang baru ini? CB sih nggak! Lebih suka yang lama. Good Luck & Happy Blogging! (www.contohblog.com).*

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

18 comments on Tampilan Baru Dashboard Blogger Lebih Simple dan Praktis

  1. Aku juga masih bingung dengan tampilan baru ini. Boleh tanya dong, nggak nyambung sih sama tema. Ini aku bingung, kok aku komen sebagai google ya? Padahal sudah dinonaktifkan. Gimana caranya supaya balikan lagi ke blogger profil yang lama ya?

    ReplyDelete
  2. Maksudnya balik lagi komen sebagai blogger profil, bukan google

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hapus Profil Google+ di Setting profil G+

      Delete
  3. Awalnya kaget kok tiba-tiba bisa berubah gitu. ternyata emang ada update dari google nya ya. Thanks artikelnya

    ReplyDelete
  4. Ya bener jadi elegan dilihatnya

    ReplyDelete
  5. cara mengembalikan menjadi ke lama gimana?
    gak terbisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blm ada pilihan kembali ke dashboard lama

      Delete
    2. loe pakai google chrome atau firefox

      Delete
  6. bagaimana caranya supaya balikan lagi ke blogger versi yang lama ya?
    soalnya pada saat mau tulis artikel, tampilannya jadi mengecil bang .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blm ada pilihan kembali ke dashboard lama

      Delete
  7. ada singkatan anyar CB : Contoh Blog, hahahaha.....mantaaabek, saya juga berbasic CB blognya, cuman itu untuk kalangan penggemar motor CB, sip trims infonya

    ReplyDelete
  8. Pantesan lieur atuh kamari kang

    ReplyDelete
  9. kurang suka kalau gak ada tampilan dashboardnya, gak enak kalau langsung ke blog yang paling atas, gak ada notifikasi moderasi komentar, gak ada gambar statistik, terus gak ada daftar posting baru dari blog yang di ikuti yang langsung di lihat saat scroll. Please Come back dashboard blogger :'v

    ReplyDelete
  10. iyya nih tampilan baru blogger malah gak lengkap fiturnya. gak bisa liat ringkasan statistik blog, gak ada notifikasi komentar baru.
    kalau ada lebih dari satu blog di satu akun, jadi repot musti cek satu per satu untuk mengetahui ada komentar yg perlu di moderasi atau tidak.
    ditambah labi munculnya scrol-bar di kanan kiri, jadi terkesan tidak ditata dengan baik, atau monitor saya yang kekecilan yaa :)
    sudah coba kirim masukan lewat ikon di pojok kanan bawah halaman blogger, tapi pakai bahasa Indonesia, entah nyampe atau tidak.
    semoga saja ada perbaikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klik "Send Feedback" rame-rame biar kembali ke dashboard lama, setidaknya ada pilihan kembali ke yang lama

      Delete
    2. bener agak ribet, ukuran fontnya agak kebesaran, mudah-mudahan ada fitur tombol tampilan masa kini, dan masa lalu

      Delete
  11. jadi ribet, buat memperpendek artikel malah hilang.di hp susah
    gimana caranya y

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *