Tips Komentar di Blog Orang Lain untuk Mengundang Pengunjung

Tips Komentar di Blog Orang Lain untuk Mengundang Pengunjung
BERKOMENTAR di blog orang lain sangat dianjurkan untuk menaikkan jumlah pengunjung blog kita.

Berkomentar merupakan bagian dari membangun jaringan baik bagi admin atau pemilik maupun blognya sendiri. Dikenal istilah Blogwalking.

Namun, banyak blogger newbie (pemula) yang entah mendapatkan ajaran dari mana, sering blogwalking dan berkomentar dengan cara NYEPAM, yaitu komentar dikit, asal saja, lalu menyertakan link aktif ataupun link tidak aktif dalam komentarnya.

Misalnya, "trima kasih, bermanfaat, sudah saya terapkan di http://detikstyle.blogspot.com" atau "thanks infonya, http://detikstyle.blogspot.com"

Menuliskan alamat blog dalam komentar merupakan PANTANGAN karena berbau spam dan diduga sebagai MODUS untuk mendapatkan backlink. Masih mending kalo komentarnya nyambung (relevan) dengan postingan dan memberi masukan atau tambahan.

Tapi, kebanyakan komentar, yang merupakan modus mendapatkan backlink --sesuatu yang tidak akan didapatkan karena mayoritas blog menggunakan rel=nofollow di bagian komentar, hanya menuliskan kata-kata pendek, bahkan terkesan ASAL, lalu menyelipkan linknya.

Yang LEBIH MENGERIKAN adalah komentar pada blogger judi online dan pornografi yang --entah pake skrip/spam-robot atau manual-- biasa menyerbu sebuah postingan dengan komentar yang sangat jelas bernada promosi dan penuh link aktif.

"Don’t comments for links (SEO benefits)!" Demikian tips pertama cara komentar efekti di blog dari Daily Blog Tips. Jangan berkomentar dengan maksud menebar link untuk keuntungan SEO.

"I see many bloggers making this very mistakes of thinking blog commenting is all about building links for SEO purpose. You’re dead wrong if you’re still thinking this way," jelasnya.

Salah besar jika berpikirn mencantumkan link dalam komentar adalah bagian dari strategi SEO untuk membangun backlink.

Jadi, komentar yang baik adalah komentar yang memberi nilai tambah atau menambahkan sesuatu yang baru yang melengkapi postingan blog orang lain. 

Tanpa harus minta kunbal, komentar berkualitas akan membuat admin dan pengunjung lain mengklik link Google Plus Anda dan menemukan lebih banyak link blog Anda! Jangan lupa, tautkan akun G+ Anda dengan blog yang Anda kelola.

Good Luck & Happy Blogging! (www.contohblog.com).*

Labels: Blogging, Tips SEO
11 Komentar untuk "Tips Komentar di Blog Orang Lain untuk Mengundang Pengunjung"

Sayangnya diblog masih rame banget gan yang asal asalan komentar tapi link hidup dimana mana.. untungnya semua komentar diblogku sedari awal udah disetting full moderation.. jadi ya, biarin aja.. palingan komentar mereka saya hapus. Heheh

Ya, benar, moderasi komentar wajib diset, soalnya banyak spammer, terutama judi online, poker online, blog cabul, juga yang "modus" mendapatkan backlink --padaha backlink tidak bisa didapat dengan menyelipkan link di komentar

Saya mau order template tolong jawab di email

aku tidak pasang moderasi komentar, jadi pernah kena spam komentar judi, togel dll. aku sering cek bagian komentar jadi sering ku hapus, apa oknum ini pakai robot ya?

saya masih newbie gan ajari saya caranya artikel yang diatas saya masih gak ngerti bagaimana caranya?
bales gan

thanks gan artikelnya lagi saya terapkan nih di blog saya semoga bisa keterima

Nah ini nih yang sering kita tidak harapkan. Memang namanya orang awam dan baru belajar blog biasanya asal instan. Pengennya cepat2 dapat pengunjung yg rame.
Bagi pemilik blog baru, yg notabene masih sedikit komentar seperti blog saya :), data komentar masih bisa di kontrol. Namun klo yg udah besar sebaiknya pasang kode anti spammer agar lebih efektif.

saya masih newbie, sekarang saya mulai paham. saya mendapat banyak ilmu disini, terimakasih sudah berbagi

bener juga ya... hehehe.....

udah enggak lagi ah... malu... perasaan cuma sekali dah saya gitu itu.. itupun karna ikut2 koment yang atas wkwkwkw

iya bener bgt gan, gedek banget dari dulu komennya gtu gtu aja, nice info, terimakasih, sangat bermanfaat, ada juga tuh yang poker judi segala macem, haduh pusiing ..

jadi komenan itu yg ada linknya ngaruh juga ya gan untuk blog kita ??

mantap kebetulan ane masih pemula :D intinya nya mah moderasi di aktifkan mantap coeg :D

1. Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul.
2. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Contact Form

Name

Email *

Message *