Facebook Audience Network: Alternatif Google AdSense untuk Blogger

Facebook Audience Network
Facebook Audience Network. Image: nanigans.com
Facebook Audience Network: Alternatif Google AdSense untuk Hasilkan Uang dari Blog.

BERKAT masukan di kolom komentar, CB kali ini berbagi tentang Facebook Audience Network yang diluncurkan sejak 2014.

Facebook Audience Network ini merupakan salah satu alternatif Google AdSense atau Iklan Google untuk menghasilkan uang dari blog.

"Audience Network memungkinkan Anda menghasilkan uang dengan menjalankan iklan dari pengiklan Facebook di situs web atau aplikasi Anda," demikian tulis Facebook di laman panduan Facebook Audience Network.

"Audience Network memperluas iklan berbasis perseorangan dari Facebook melampaui platform Facebook. Dengan Audience Network, penerbit dapat menghasilkan uang dengan menampilkan iklan dari pengiklan Facebook di aplikasi atau situs web seluler."

Blog Mobile-Friendly, Mobile-First!

Blog yang menjadi publisher Facebook Audience Network ini terutama blog yang lebih banyak diakses lewat perangkat mobile (HP/SmartPhone). Tentu, blog Anda wajib responsive alias mobile friendly.

Syarat Diterima Facebook Audience Network

Untuk dapat diterima sehingga blog bisa menghasilkan uang dengan menjalankan iklan dari Audience Network ini, kita harus:
  1. Mengintegrasikan Audience Network ke dalam aplikasi atau blog. 
  2. Membuat penempatan di dasbor pengembang dan menerapkan penempatan tersebut di aplikasi atau situs Anda.
  3. Mengajukan aplikasi atau situs Anda untuk ditinjau. Facebook akan melakukan ini secara otomatis saat pertama kali kita meminta iklan dari Audience Network.
  4. Tayangkan dengan menerbitkan aplikasi di toko aplikasi atau menerbitkan situs web/blog. 
  5. Setelah orang mulai melihat iklan dari Audience Network di situs atau aplikasi kita, maka kita akan mulai memperoleh uang.

Iklan yang ditayangkan ke aplikasi atau blog kita berasal dari pengiklan Facebook yang memilih menjalankan iklan mereka di Audience Network.

Selengkapnya: Pelajari cara memulai Audience Network.
Apakah Mudah Diterima?

Menurut mereka yang sudah ikut Facebook Audience Network, blog yang diterima selain mobile-friendly --banyak, mudah, dan cepat diakses perangkat mobile (HP/SmartPhone), adalah:

  1. Jumlah pengunjung 20.000 per hari
  2. Jumlah Pageviews di atas 30.000 per hari

Tertarik mencoba mendapatkan uang dari blog dengan Facebook Audience Network?  Silakan buka FB Audience Network. Good Luck & Happy Blogging! (www.contohblog.com).*

Baca Juga: 20 Alternatif Google AdSense

0 Komentar untuk "Facebook Audience Network: Alternatif Google AdSense untuk Blogger"

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

Contact Form

Name

Email *

Message *