January 22, 2017

Tiga Kelebihan Ngeblog di Blogger: SEO Friendly, Aman, dan Unlimited!

January 22, 2017

Tiga Kelebihan Ngeblog di Blogger: SEO Friendly, Aman, dan Unlimited!
PLATFORM atau tempat ngeblog (blogging) sangat banyak. Terpopuler Blogger  (Blogspot) dan WordPress. Banyak yang membandingkan Blogger vs WordPress. Intinya, masing-masing punya kelebihan dan kekurangan.

Namun, bagi CB, Blogger yang terbaik. Alasan utamanya, Blogger milik Google dan akan diprioritaskan oleh Google dalam indeks dan halaman hasil pencarian (SERP).

Silakan buktikan, Blogger (blogspot) selalu mendominasi halaman hasil pencarian, kecuali sebuah info hanya ada di blog WP.

Tiga Kelebihan Ngeblog di Blogger

Setidaknya ada Tiga Kelebihan Ngeblog di Blogger yang tidak dimiliki platform blogger lain, yaitu:
  1. Milik Google
  2. Aman
  3. Unlimited Bandwidth
Tentu masih banyak kelebihan lainnya, seperti terkait Google AdSense dan kemudahan Custom Domain. Namun, kita fokus ke tiga kelebihan di atas.

Milik Google
Sebagaimana disebutkan di atas, karena milik Google, maka blog platform blogger akan diprioritaskan oleh Google di halaman hasil pencarian sehingga sebenarnya sudah SEO Friendly.

Aman: Best Security!
Salah satu kelebihan ngeblog di Blogger adalah AMAN dari dua hal:
  1. Aman dari Hacker. Tidak ada ceritanya blog di blogspot kena hack, kecuali sang hacker berhasil membobol username dan password admin blogger. "The hosting of Google is very safe and can not be hacked".
  2. Aman dalam hal data (konten). Ngeblog di Blogger tidak akan kehilangan data, kecuali blog kita disuspend atau dihapus Google karena melanggar Kebijakan Konten atau dianggap Spam.
Banyak blogger yang ngeblog di Selfhosted WordPress (CMS Wordpress) kehilangan semua data (konten) karena tidak memperpanjang sewa domain-hosting dan tidak melakukan back-up.

Di blogger, kita tidak akan kehilangan data atau tulisan (posting) jika lupa atau tidak memperpanjang sewa domain. Tinggal lepas saja Custom Domainnya dan beli domain baru dan disetting kembali.

Misalnya, CB lupa memperpanjang sewa domain contohblog.com, lalu hangus, maka CB tinggal lepas custom domainnya, kembali ke contohblognih.blogspot.com sebagai alamat blog asli, lalu beli domain baru dan Custom Domain ulang.

Demikian juga jika blog diblokir, maka ganti saja nama domainnya dan lakukan custom domain lagi.

Unlimited Bandwidth 
Ngeblog dan/atau hosting di Google (Custom Domain) tidak akan pernah bermasalah dengan bandwith ataupun "kebanyakan pengunjung". Tidak ada istilah "kelebihan kapasitas" (over capacity) pun "internal server error".

Nah, itu dia Tiga Kelebihan Ngeblog di Blogger: SEO Friendly, Aman, dan Unlimited! Anda bisa menambahkan: apa lagi kelebihan ngeblog di Blogger? 

Good Luck & Happy Blogging! (www.contohblog.com).*

Baca Juga:

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

1 comment on Tiga Kelebihan Ngeblog di Blogger: SEO Friendly, Aman, dan Unlimited!

Contact Form

Name

Email *

Message *