Tips Membuat Konten Blog Pertama: Cara Mengisi Blog yang Baru Dibuat

Tips Membuat Konten Blog Pertama: Cara Mengisi Blog yang Baru Dibuat
Tips Membuat Konten Blog Pertama: Cara Mengisi Blog yang Baru Dibuat.

ANDA baru membuat blog? Bingung diisi apa? Awas, jangan asal isi, meskipun dimaksudkan sebagai coba-coba atau sekadar tes posting!

Pasalnya, itu postingan menjadi konten pertama yang akan terindeks mesin pencari, termasuk Google.

Konten, isi, atau posting pertama itu pula yang menjadi "pengenal" pertama kali blog Anda kepada mesin pencari dan pengguna internet (pengunjung/pembaca).

Maka, tulislah posting beneran, jangan coba-coba, kecuali memang blognya sendiri coba-coba, itu lain soal. Nah, kalo sudah mantap dengan Nama Blog dan Nama Domainnya, buatlah konten blog atau postingan pertama yang beneran, sungguhan, yang dinamakan BASIC ARTICLE (Artikel Dasar).

Bahan dasar tulisan "Basic Article" ini bisa diambil dari Deskripsi Blog atau Meta Tags Deskripsi Pencarian yang Anda isi begitu blog dibuat.

Atau sebaliknya, Basic Article tersebut menjadi bahan untuk menyusun Meta Tags dan/atau mengisi kotak Descriptions" di Setting > Basic dan menu "Search Preference"> Meta Tag > Description di Dashboard blogger Anda.

Tips Membuat Artikel Dasar 

Tentang apa saja yang harus ditulis di posting pertama atau konten blog awal ini, berupa Artikel dasar, kita bisa mengacu kepada tips "How to Write Your First Blog Post" (Cara Menulis Posting Blog Pertama):

1 – Who you are. Tulis tentang profil Anda, juga bisnis Anda jika perlu. Sertakan gambar atau foto yang berkaitan dengan bisnis dan pribadi Anda.

2 – Why you are blogging. Ini pertanyaan terpenting yang harus dijawab. Mengapa Anda membuat blog, untuk apa?

3 – What will you be blogging about. Ini tentang pilihan Niche Blog Anda. Blog Anda akan berisi posting apa saja? Kenapa? Jika Anda sudah mengulas pertanyaan nomor 2, maka akan mudah menjawab pertanyaan ketiga ini.

4 – How I can leave feedback. Bagaimana pengunjung Anda akan memberikan feedback (umpan balik)? Bisakan mereka berkomentar? Apa lagi yang bisa pengunjung lakukan di blog Anda?

Demikian ulasan ringkas tentang Tips Membuat Konten Blog Pertama: Cara Mengisi Blog yang Baru Dibuat. Ini termasuk Tips SEO Dasar Blogger. Good Luck & Happy Blogging! (www.contohblog.com).*

0 Komentar untuk "Tips Membuat Konten Blog Pertama: Cara Mengisi Blog yang Baru Dibuat"

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

Contact Form

Name

Email *

Message *