January 14, 2017

Trend Blogging 2017: Kombinasi Teks, Gambar, dan Video

January 14, 2017

Trend Blogging 2017: Konten Video dan Kualitas Konten
BAGAIMANA trend atau kecenderungan ngeblog (blogging) tahun 2017 agar sukses? Menyertakan konten multimedia (plus gambar & video) lebih disukai. Kualitas konten tetap yang utama!

Blog yang akan banyak pengunjung adalah blog dengan konten berkualitas dan memadukan teks, gambar, dan video dalam postingnya.

Jika Anda suka membuat video, buat saja Vlog, yaitu video blogging, yakni blog dengan konten utamanya berupa video. Videonya disimpan di Youtube lalu posting juga di blog Anda. Jangan lupa, gunakan Template Blog Video SEO Friendly.

A Focus On Media And Text

Blogging tahun 2017 akan bergantung pada lebih banyak elemen lain dari sekadar teks. Dalam beberapa tahun terakhir, pilihan terbaik untuk konten blog adalah fokus ke konten visual --bergambar dan/atau video, tidak hanya teks.

Konten multimedia ini masih paling digemari. Para blogger harus membuat dan memanfaatkan video untuk memperkaya konten blognya.

Konten terbaik blog 2017 dan masa depan adalah kombinasi teks informatif dengan konten visual seperti gambar dan terutama video (combine informative text with visual content like images and especially videos).

Higher Content Quality

Mesin-mesin pencari (Search engines) terutama Google sekarang memahami apa yang orang inginkan ketika mereka mencari informasi di internet. Mereka --para pengguna internet-- menginginkan konten kualitas tinggi dan memberikan informasi yang mereka butuhkan dan menjawab pertanyaan mereka.

Karenanya, blogging harus terus fokus ke konten berkualitas tinggi. Artikel atau naskah hendaknya lebih panjang (lengkap, detail), menyajikan lebih banyak data.

Engagement Increases

Interaksi dengan pembaca akan terus meningkat. Blogging lebih terkoneksi dengan media sosial. Sebuah blog akan bergantung pada komunikasi dengan pembacanya.

Improved User Experience

Blog yang sukses memperhatikan kenyamanan pembaca dengan memperhatikan pengalaman pengguna (User Experience/UX). Blogging yang baik menyajikan konten yang mudah dipindai (scannable), selain blognya tampil cepat, desain sederhana biar ringan, khususnya ramah perangkat mobile (mobile-friendly) alias responsive.

Demikian Trend Blogging 2017 yang disadur dari posting Manteca Bulletin. Good Luck & Happy Blogging! (www.contohblog.com).*

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Trend Blogging 2017: Kombinasi Teks, Gambar, dan Video

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *