Menghapus "Diberdayakan oleh Blogger" Melanggar Aturan Google?

Menghapus "Diberdayakan oleh Blogger"
Apakah Menghapus "Diberdayakan oleh Blogger" - Powered b Blogger Melanggar Aturan Google?

ADA pertanyaan "menggelik" dari blogger newbie: apakah Menghapus Atribusi "Diberdayakan oleh Blogger" (Powered by Blogger) di Footer Blog Melanggar Aturan Google?

Jawabannya, tidak melanggar atau bukan pelanggaran. Alasannya, seperti diobrolkan para blogger di Product Forum Google, soal atribusi Powered by Blogger atau Diberdayakan oleh Blogger itu sama sekali tidak disebutkan dalam Kebijakan Konten ataupun kebijalan blogger lainnya.

Yang tidak boleh itu menghapus Credit Link desainer template gratis, karena melanggar hak cipta, dan bisa diadukan oleh sang desainer ke DMCA Google.

Yang juga tidak boleh dilakukan antara lain Copy Paste tanpa menyebutkan sumbernya. Banyak lho postingan CB yang dicopas blogger lain, tapi kalo menyebutkan sumber, tidak masalah.

Google, dikabarkan The Verge, menerima puluhan juta permintaan penghapusan konten yang melanggar hak cipta, tiap hari.

Kembali ke soal Diberdayakan oleh Blogger. Sejauh ini banyak, bahkan kebanyakan blogger, menghapusnya, dan tidak ada masalah.

Tujuan menghapus Diberdayakan oleh Blogger biasanya karena ingin terlihat profesional. Walaupun profesionalitas blogger bukan dilihat dari sisi itu, tapi KONTEN BERKUALITAS.

Maka, saran CB bagi blogger pemula, jangan "sibuk" ngurusi tampilan. Sibukkan diri dengan ngurus konten atau postingan. Bahkan blog dengan template bawaan blogger nan sederhana, banyak yang nangkring di halaman satu (page one) Google, karena kualitas tulisannya.

Ada sering menemukan "makalah mahasiswa" saat Googling kan? Itu dia. Makalah adalah karya ilmiah, sehingga dinilai berkualitas oleh Google. Diposting di blog paling sederhana pun, tanpa bantuan Trik SEO, bisa menguasai halaman pertama hasil pencarian (SERP).

Good Luck & Happy Blogging! (www.contohblog.com).*

0 Komentar untuk "Menghapus "Diberdayakan oleh Blogger" Melanggar Aturan Google?"

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

Contact Form

Name

Email *

Message *