Mitos, Fakta, FAQ Seputar Google AdSense

Mitos, Fakta, FAQ Seputar Google AdSense
Mitos, Fakta, FAQ Seputar Google AdSense.

BISA daftar Google AdSense gak dengan template ini? Itulah salah satu pertanyaan yang sering diajukan kepada CB Blogger, soal tema/theme di Galeri Template CB.

Jawaban CB: Google AdSense tidak mensyaratkan template tertentu yang harus digunakan. SEMUA tema blogger tidak mempengaruhi GA. Maka, blog dengan template apa saja bisa didaftarkan ke AdSense.

Template menentukan diterima-tidaknya jadi publisher atau penayang iklan Google adalah salah satu mitos atau hal yang tidak benar seputar Google AdSense.

Template Bawaan Blogger?
Ada mitos, harus menggunakan template bawaan blogger. Entah dari mana asal pendapat ini. Tidak ada satu pun pernyatan di Bantuan AdSense yang menyatakan demikian.

Bahwa menggunakan template bawaan blogger memudahkan diterima GA, hanyalah dugaan atau perkiraan.

Template AdSense Ready
Ada juga mitos, template harus ringan, simple, sehingga banyak desainer template yang membuat tema blog sederhana banget bahkan cenderung jelek saking simplenya.

Banyak tema blog diklaim sebagai "AdSense Ready Blogger Template", padahal semua template juga siap dipasang iklan Google.

Katanya, template ini dan itu dan anu bisa meningkatkan CPC (Cost per Click) atau BPK (Biaya per Klik) dan CTR (Click Through Rate) atau RKT(Rasio Klik Tayang).

Semuanya itu hanya mitos.

Template terlalu sederhana bahkan bisa menjauhkan peluang mendapatkan "iklan lokal", yakni blogger lain yang mau beriklan di blog Anda.

Blog Harus Berusis 6 Bulan
Ini juga mitos. Tidak ada TOS Adsense yang menyebutkan demikian. Faktanya, enam bulan memang waktu normal yang biasa dibutuhkan sebuah blog untuk mendatangkan trafik.

Namun, jika blog Anda berisi Konten Berkualitas --unik, orisinal, tidak ada di blog lain-- maka blog Anda akan lebih cepat terindeks Google dan mendatangkan pengunjung.

Butuh Trafik Tinggi
Tidak ada ketentuan berapa jumlah pengunjung yang harus dimiliki agar diterima Google AdSense. Memang, ada perkiraan berdasarkan pengalaman, jumlah pengunjung minimal 250 visitor per hari, sebagaimana pernah CB share di Jumlah Pengunjung Blog untuk Adsense.

AdSense tidak mempertimbangkan trafik untuk menerima atau menolak sebuah blog yang daftar AdSense. Yang menjadi pertimbangan adalah konten blog --berkualitas dan memadai. Memadai bisa berarti jumlah postingannya sudah cukup banyak.

Konten yang utama. Trafik kemudian. Istilahnya, content first, traffic will follow.

Alexa Rank?
Ini juga mitos. Alexa Rank tidak ada kaitan dengan AdSense.

Mitos Googl Adsense lainnya:

  • You will earn in millions. Anda akan mendapatkan jutaan dari AdSense. Faktanya, blogger sangat sulit mendapatkan jutaan dari satu blog atau hanya mengandalkan AdSense.
  • Blocking Low Price Ads Will Generate More Money. Memblokir iklan harga rendah akan meningkatkan pendapatan. Faktanya, Google menempatkan iklan sesuai dengan konten yang ada.


FAQ seputar Google AdSense

Ada juga hal yang sering ditanyakan (Frequently asked questions, FAQ) seputar Google AdSense. Untuk yang satu ini, Anda dipersilakan meluangkan waktu membaca panduan lengkap Bantuan AdSense resmi dari Google.

Salah satunya, penegasan berikut ini: 

Hal terpenting untuk meraih kesuksesan bersama AdSense adalah memiliki situs web dengan konten menarik yang memuaskan pengguna Anda—sebelum mengajukan permohonan ke AdSense, periksa apakah situs Anda memiliki konten yang menarik dan orisinal. Tentu saja, Anda juga perlu pengunjung, atau tidak ada seorang pun yang akan melihat iklan Anda, jadi pastikan orang-orang telah mengetahui tentang situs Anda sebelum menempatkan iklan di sana.

Konten menarik dan orisinal menjadi kunci diterima dan mendapatkan penghasilan dari Google Adsense. Fokuslah ke konten, bukan ke desain.

Jika Anda berminat menjadi penayang iklan Google, cukup gunakan Template Blog SEO Friendly dan FOKUS ke konten berkualitas.

Good Luck & Happy Blogging! (www.contohblog.com).*

Sumber
http://www.techsive.com/2014/12/common-adsense-myths-to-ignore.html
https://www.shoutmeloud.com/4-important-google-adsense-myths-to-ignore.html/
http://www.classiblogger.com/8-popular-myths-about-google-adsense/
http://www.socialpositives.com/2013/11/common-adsense-myths-you-should-avoid/
http://www.mybloggertricks.com/2012/08/Myths-Ad-Blocking-Google-Adsense.html

0 Komentar untuk "Mitos, Fakta, FAQ Seputar Google AdSense"

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

Contact Form

Name

Email *

Message *