Niche Blog Terbaik

Niche Blog Terbaik

Niche Blog Terbaik
APA niche atau topik konten blog terbaik? Niche blog apa yang paling populer, mendatangkan banyak pengunjung, banyak komentar, dan.... ini terpenting... menghasilkan uang dari AdSense atau iklan?

Sebelumnya, kita refresh dulu tentang pengertian niche blog. 

Niche blog adalah tema atau topik postingan, seperti sepakbola, kesehatan, blogging, bisnis online, asuransi, pendidikan, game, dan sebagainya.

Jika Anda memilih topik "semua hal" dalam blogging, tidak membatasi pada topik tertentu, maka artinya Anda memilih General Blog (blog umum).


Niche Blog Terbaik: Passion!

Mengacu pada diskusi di Forum Digital Point, niche blog terbaik bisa berbeda antara satu blogger dengan blogger lain.

Niche blog terbaik bagi blog Anda adalah PASSION Anda, yaitu minat dan bakat. Benar, niche blog asuransi dan kesehatan --katanya-- paling menghasilkan, namun apakah itu bidang keahlian Anda?

Nasihat atau pedoman umum tentang niche blog terbaik adalah "Follow your passion"! Apa itu passion? 

Praktisnya, passion adalah minat dan bakat. Jika Anda suka sepakbola dan bisa menganalisis pertandingan, prediksi ataupun hasilnya, maka itulah passion Anda.

Jika Anda suka travelling, maka jadilah blog traveller.

Jangan paksakan memilih niche blog yang tidak Anda kuasai. Konten blog akan lebih banyak hasil copy paste sehingga tidak unik.

Niche blog yang sesuai passion akan membuat konten, postingan, atau tulisan blog menjadi unik, asli tulisan sendiri, karena pengalaman dan pengetahuan orang berbeda-beda.

Niche blog terbaik berbanding lurus dengan konten blog terbaik, yakni tulisan berupa pengalaman, menceritakan pengalaman. Dijamin, postingan blog tentang pengalaman akan unik dan berbeda dengan posting blog orang lain.

Kembali ke niche blog terbaik, CB ulang, bahwa niche blog terbaik adalah yang sesuai dengan passion atau bakat-minat.

Banyak blogger yang "maksa" menulis tips blogging, namun hasil copas. Akibatnya, saat pengunjung tanya, gak bisa jawab :)

Itu saja ulasan ringkas tentang niche blog terbaik. Baru nyadar sudah lama gak update blog ini :) 

Good Luck & Happy Blogging! (www.contohblog.com).*

Labels: Blogging

Related Posts

3 Komentar untuk "Niche Blog Terbaik"

banget sih, dengan menulis sesuai dengan passion, maka nulis akan terasa tidak membosankan dan terus berkelanjutan (konsisten) dan tentu kualitas artikel biasanya jujur langsung dari diri.. maalahnya adalah jika passion tersebut mengarah ke yang tidak populer? apakah ini bisa mendapatkan pengunjung banyak??

atau misalkan sebaliknya jika passion tentang hal yang terlalu mainstream.. yang pembahasanya sudah sangat banyak diulas oleh orang lain atau blog lain.. dan kemampuan SEO sangat awam..

apakah dari kedua kondisi tersebut masih disebut masih bisa dibilang Niche terbaik?? #sayaTanyaKawan karena saya juga bingung. :D

Google menyatakan buatlah konten unik. Itu jaminan pengunjung banyak

Ane sih lebih demen kalo blog kesehatan atau kecantikan, cma pesaingnya berat2 kayak nya sih. Apa lagi buat blogger pemula kaya ane gini.

1. Komentar spam, menyertakan Link Aktif dan Alamat Blog tidak akan muncul.
2. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Contact Form

Name

Email *

Message *