Kunci Sukses Toko Online: Content Marketing

Kunci Sukses Toko Online (Bisnis Online): Content Marketing (Pemasaran Konten).

Kunci Sukses Toko Online: Content Marketing
BANYAK blog toko online yang hanya memposting produk, barang, atau jasa, dan melupakan content marketing sebagai salah satu kunci sukses bisnis online.

Online Store Anda jangan hanya berisi foto dan deskripsi produk/jasa, tapi juga lengkapi dengan postingan atau konten lain berupa tips, trik, bahkan informasi aktual dan penting, untuk mengundang pengunjung atau menaikkan jumlah visitor.

Sebagai contoh, toko busana di Bandung memposting daftar telepon taksi Kota Bandung. Maka, user yang mencari no. telp taksi itu, akan "tidak sengaja" membuka toko busana tersebut. Jadilah ia pembeli potensial!

Contoh lain, toko online jam tangan, jangan hanya berisi foto jam tangan, tapi juga dilengkapi dengan postingan tentang sejarah jam tangan, penemu jam tangan, perbedaan waktu Indonesia dengan Inggris, dan sebagainya.

Pengertian Content Marketing

Content Marketing atau pemasaran konten adalah strategi pemasaran berupa postingan atau konten yang mampu menarik pengunjung yang tepat sasaran dan mendorong mereka menjadi kustomer atau klien. (Forbes)

Ada dua tujuan content marketing, yakni menarik audiens baru untuk mengenal bisnis online atau lapak online kita.

Baca Juga: Cara Menaikkan Trafik Pengunjung Toko Online

Menurut about.com, pemasaran konten adalah penggunaan informasi relevan dan berharga untuk menarik pelanggan potensial.

"Anda bisa menggunakan artikel untuk mendidik dan menciptakan kesadaran konsumen dengan informasi penting bagi konsumen. Hal ini akan membuat calon pembeli Anda lebih cerdas."

Forbes menyebutkan lima contoh content marketing, yakni infografis, halaman web, podcast, video, dan buku.

Kunci Sukses Toko Online: Content Marketing
Contoh Tampilan Blog Toko Online.*
Pemasaran Konten berkaitan dengan empat tahap seseorang membeli produk atau jasa, yakni kesadaran (Awareness), riset (Research), pertimbangan (Consideration), dan membeli (Buy) atau transaksi.

Info, tips, trik, atau postingan bisa membangun kesadaran yang akhirnya menimbulkan aksi pembelian.

Contok konten pemasaran antara lain Panduan Membeli Handphone. Situs lazada tidak sekadar menampilkan produk, tapi juga artikel atau tips seperti itu.

Demikian ulasan ringkas tentang pentingnya Content Marketing sebagai salah satu Kunci Sukses Toko Online.

Tentu, masih banyak kunci sukses toko oline lainnya, termasuk Tips SEO, terutama optimalisasi seo gambar produk, dan Desain Template SEO Friendly.

Toko online bisa dibuat dengan blog berbasis blogger atau WordPress. Desain tampilan pun beragam. Anda tinggal membuat blognya, memilih templatenya, dan posting produk/jasa, plus content marketing articles sebagai penunjang sukses bisnis online Anda.

Good Luck! (www.contohblog.com).*

Labels: Bisnis Online
0 Komentar untuk "Kunci Sukses Toko Online: Content Marketing "

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

Contact Form

Name

Email *

Message *