Cara Membangun Backlink Berkualitas dan Aman untuk Blog

Cara Membangun Backlink Berkualitas dan Aman untuk Blog
Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas untuk Meningkatkan Rangking dan Jumlah Pengunjung (Trafik).

Judul posting ini sebenarnya bisa saja hanya "Cara Membangun Backlink Blog".

Namun, CB tambahkan "Berkualitas dan Aman" karena banyak cara membangun backlink yang tidak berkualitas dan tidka aman.

Alih-alih mendapatkan backlink banyak, justru blog kita terkena penalti Google. Akibatnya, trafik menurun, kunjungan berkurang, blog jadi sunyi sepi sendiri.

Karenanya, kita harus membangun backlink yang sehat. Istilahnya, Healthy Backlink, baklink yang sehat. Kualitasnya sama dengan Natural Backlink yang sangat dianjurkan Google. 

Google menyatakan akan mengabaikan backlink dari blog/situs yang tidak berkualitas.

Dalam panduannya di Support Google Blogger, Google menyatakan akan menghukum cara "curang" dalam membangun backlink dan akan mengabaikan backlink yang dibangun secara gratis oleh banyak situs yang menawarkan backlink gratis.

Backlink masih penting buat blog, namun hanya backlink yang berkualitas. Karenanya, backlink building masih perlu dilakukan, dengan cara yang berkualitas pula.

Cara Membangun Backlink yang Sehat untuk Blog

Berikut ini cara backlink building guna melengkapi posting CB sebelumnya,  6 Cara Mendapatkan Backlink Blog Berkualitas. Tips ini CB sadur dari Basnetg.

Membangun Backlink  di YouTube

Membuat akun Youtube dan memasukkan link blog di profil. Youtube saat ini sudah menjadi "mesin pencari" terpopuler kedua setelah Google.

YouTube adalah salah satu backlink terbaik yang bisa Anda miliki. Mengeposkan video tentang produk atau mengubah entri blog menjadi video merupakan salah satu cara paling ampuh untuk mengarahkan orang ke situs web Anda.

YouTube memungkinkan orang untuk dengan mudah mengakses konten dengan cepat tanpa sedikit usaha dan milik mereka oleh Google.

Berikut ini tipnya: pasang video yang sama ke situs web atau blog Anda dan kirimkan transkrip di bawahnya. Ini akan membantu para crawler mengindeks konten dengan cepat dan mendorongnya ke atas.

Membangun Backlink di Yahoo Answers

Caranya dengan Yahoo Answers adalah dengan serius menambah nilai jawaban Anda dan membuat link yang berdasarkan pengetahuan Anda.

Anda ingin menjawab pertanyaan di bidang subjek Anda dan kemudian membuat tautan ke bagian konten yang bermanfaat di situs web Anda. Misalnya, jika situs Anda menangani pinjaman menjawab pertanyaan di bagian keuangan.

Direktori Artikel dan situs Discovery (Squidoo, HubPages, Digg, Reddit, Artikel Ezine dan Dotpoch)

Pasal Direktori dan situs Pasal Discovery memungkinkan Anda untuk mempublikasikan artikel Anda dan membuat link kustom kembali ke situs Anda. Mereka bagus untuk generasi lalu lintas. Sebagian besar link yang Anda kirimkan bisa diikuti. Kebanyakan orang berpikir link ini telah didevaluasi sejak update Google Panda namun masih ada beberapa potensi link back yang ada di sini.

Media sosial

Kehadiran media sosial Anda pasti bisa berdampak besar pada tautan Anda kembali ke situs web atau blog Anda.

Setiap kali Anda memposting video atau menulis artikel, Anda dapat menautkannya ke situs media sosial Anda yang disukai orang untuk disukai dan dibagikan.

Google memperhatikan berapa kali konten Anda dilewati di web. Seiring pengikut Anda tumbuh, potensi Anda untuk mendaki peringkat mesin pencari membaik.

Hindari Cara Salah Membangun Backlink Blog

Cara Membangun Backlink yang Sehat untuk Blog lainnya adalah menghindari membeli backlink (menggunakan jasa backlink), komentar atau menyebarkan spam di forum, dan menyebarkan komentar spam di blog orang lain.

Demikian Cara Membangun Backlink yang Sehat untuk Blog. Good Luck! (www.contohblog.com).*

Labels: Tips SEO
1 Komentar untuk "Cara Membangun Backlink Berkualitas dan Aman untuk Blog"

apakah backlink dari sosial media seperti facebook juga dihitung gan? facebook kadang2 nandai link blog kita sebagai spam

1. Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul.
2. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Contact Form

Name

Email *

Message *