Pendapatan AdSense Blogger Indonesia Per Bulan

Pendapatan AdSense Blogger Indonesia
Pendapatan Google AdSense Blogger Indonesia Per Bulan.

JIKA kita Googling dengan kata kunci Pendapatan AdSense Blogger Indonesia atau Penghasilan Blogger Indonesia, maka akan banyak postingan tentang hal itu.

Namun, sulit menemukan data valid dan terpercaya. Kebanyakan kira-kira saja atau berdasarkan estimasi Online Tools yang biasa memperkirakan berdasarkan jumlah kunjungan atau trafik.

Sebagai contoh, blog contohblog.com ini diperkirakan berpenghasilan AdSense sebagai berikut:

How much contohblog.com can earn?
Daily Revenue: $24.00
Monthly Revenue: $720.00
Yearly Revenue: $8,760.00

Katanya, CB Blogger diperkirakan berpenghasilan AdSense $720.00 per bulan atau Rp 9,6 Juta per bulan! Amin.....!!!

Benarkah? Bohong banget. Perkiraan yang salah. Faktanya, pendapatan AdSense contohblog.com itu di kisaran ... per bulan.

Dari hasil Googling, disimpulkan, Pendapatan AdSense Blogger Indonesia rata-rata antara Rp 500.000 hingga 1.000.000 per bulan dengan trafik 10.000 - 100.000 per hari.

Yang CB maksud Blogger Indonesia adalah blogger orang Indonesia dengan konten blog berbahasa Indonesia. 

Sudah menjadi rahasia umum, pendapatan AdSense blog berbahasa Indonesia memang kecil. Beda banget sama blog berbahasa Inggris.

Bukan bermaksud membuat pesimistis, tapi memang faktanya demikian... Jangan terlalu berharap mendapatkan penghasilan besar dari blogging, kecuali Anda punya minimal 10 blog dengan niche yang berbeda, dan trafiknya rata-rata 100.000 kunjungan per hari.

Jika cuma punya satu blog, dengan rata-rata 1.000 kunjungan per hari, maka pendapatan AdSense kemungkinan di kisaran Rp200.000 per bulan.

Berapa Pendapatan AdSense Anda per bulan dari satu blog? Silakan share. Happy Blogging! (www.contohblog.com).*

7 Komentar untuk "Pendapatan AdSense Blogger Indonesia Per Bulan"

yes, ini benara sekali gan, dan parahnya terlalu byk yg sombong sih pas gwe ajak mau tukaran klik. secara gwe tinggal di India pengen support each other aja tp mereka menolak malah ada yg block gwe. padahal gwe punya group utk klik ads worldwide. gue ngajak teman2 dr indonesia buat gabung hanya 2 orang yg mau itupun setelah mereka merasakan nikmatnya diklik dr luar. entah apa sih yg ditakuti mereka, secara kita ada rule dan ini yg saya pelajari dr para blogger dunia dan mereka ngerti kok dan saling membantu. kalau mau gabung ke group kita boleh juga tuh. tapi jgn malas buka page view krna penghasilan itu bukan ctr doank tp impression juga. krna kebetulan saya juga sih di India jg melalang buana cari informasi mulai dr ikuta group wa utk klik ads sampe saya inisiatif buat group sendiri. gwe jg ngeklik ga klik lokal tp klik ads dari luar.

Tukera klik mungkin takut dipenalti, karena TOS Google AdSense 'kan melarang kita untuk minta atau menganjurkan orang lain klik iklan, alamiah saja, kesadaran sendiri :)

klau saya 2 blog, konten original isinya sama tp yg 1 lagi versi english, tinggal translate dri yg ketikan artikel bahasa

Kalo ngebaca realita ini, sepertinya kita harus beralih ke ”online store" aja online nya. Jualan aja gitu gan. Padahal ane udah mau bayar orang Freelance per bulan Rp300.000 untuk posting artikel di blog ane. Cancel cancel 😑

Wah, good idea tuh, translate aja ya....

Dua-duanya aja.... Adsense dan Online Store. Tp kalo bisa bayar freelance, sangat bagus dan bisa disebut sebagai blog komunitas, kelompok, kemungkinan adsensennya tinggi

Penghasilan CB 2.5 juta - 4 juta ?

1. Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul.
2. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Contact Form

Name

Email *

Message *