Tips Menjadi Vlogger Sukses: Cita-Cita Kids Zaman Now

Tips Menjadi Vlogger Sukses: Cita-Cita Kids Zaman Now

Tips Menjadi Vlogger Sukses: Cita-Cita Kids Zaman Now
Tips Menjadi Vlogger Sukses: Cita-Cita Kids Zaman Now.

Anak-anak zaman dulu, ketika ditanya cita-citanya, biasanya menyebutkan profesi dokter, pilot, tentara, astronot, dan sebagainya.

Namun, ketika pertanyaan yang sama ditanyakan kepada kids zaman now (anak zaman sekarang), maka ada profesi baru: vlogger.

Vlogger --singkatan dari Video Log atau Video Blog-- adalah blogger dengan niche blog video. Blognya berisi video.

Vlogger adalah aktivitas video blogging, yaitu ngeblog dengan fokus konten video. Ngeblognya juga bisa di dua tempat sekaligus, yaitu di blog sendiri dengan menggunakan platform blogger atau wordpress, dan di Youtube.

Jika "ngeblog" di Youtube, maka disebut Youtuber. (Baca: Tips Menjadi Youtuber Sukses).

Dikutip dari laman Wikipedia, vlog (video blog/video log) adalah adalah bentuk blog yang mediumnya adalah video, dan merupakan bentuk televisi web.

Entri Vlog sering menggabungkan video tertanam (atau tautan video) dengan teks pendukung, gambar, dan metadata lainnya. Entri dapat dicatat dalam satu pengambilan atau pemotongan menjadi beberapa bagian

Vlog is a form of blog for which the medium is video, and is a form of web television. Vlog entries often combine embedded video (or a video link) with supporting text, images, and other metadata. Entries can be recorded in one take or cut into multiple parts.

Vlogger sendiri sekarang bisa dikatakan sebagai profesi, karena kamu memang bisa mendapatkan penghasilan dari sini. Bahkan apabila sukses, penghasilan yang bisa didapatkan bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta per bulannya.

Namun, seperti halnya profesi lainnya, menjadi vlogger yang sukses juga tidak bisa didapatkan dengan instan.

Tips Menjadi Vlogger Sukses

Berikut ini tips menjadi vlogger sukses sebagaimana dilansir laman Kompas. Untuk mendapatkan follower yang banyak, setidak-tidaknya dibutuhkan 4K ini: karakter, konsisten, kreativitas, dan kualitas.

1. Karakter

Yang paling mudah adalah "menjadi diri sendiri" atau tidak meniru karakter orang lain yang sudah lebih dulu populer.

Yang dimaksud karakter adalah ciri khas dan tema video. Misalnya, pencinta kuliner ataupun anak gaul penyuka musik.

2. Konsisten

Setelah memiliki karakter yang jelas, tips menjadi vlogger sukses berikutnya adalah harus konsisten menggambarkannya kepada penonton melalui video.

Konsistensi berarti memenang karakter dan terus update serta mengikuti trending topic.

3. Kreativitas

Selain karakter yang unik dan juga konsistensi, untuk menjadi vlogger sukses juga memerlukan kreativitas.

Kreativitas ini penting untuk membedakan video Anda dengan video vlogger lain yang menyajikan video dengan karakter dan tema yang serupa. Kreativitas ini akan memberikan keunikan tersendiri pada video yang Anda buat.

4. Kualitas

Tips Menjadi Vlogger Sukses
Template Blog Video. Cek di Galeri Template CB
Profesi vlogger pada dasarnya sama dengan content creator, sebuah profesi yang sudah lama ada dan biasanya tergabung dalam production house.

Memang berbagai sosial media yang ada memberikan Anda platform gratis untuk menayangkan video yang dibuat tanpa harus mengeluarkan biaya.

Namun tetap saja, penonton akan mencari tontonan yang berkualitas, apakah itu dari resolusinya, teknik pengambilan gambarnya, sampai isinya.

Dulu untuk membuat video dengan kualitas yang bagus diperlukan berbagai peralatan canggih, mulai dari kamera yang besar sampai komputer untuk melakukan editing.

Sekarang dengan kemajuan teknologi, kita bisa melakukannya hanya dengan menggunakan Smartphone yang memberikan fitur-fitur penunjang pembuatan video.

Demikian Tips Menjadi Vlogger Sukses yang mulai menjadi Cita-Cita Kids Zaman Now. Good Luck and Happy Vlogging! (www.contohblog.com).*

Related Posts

0 Komentar untuk "Tips Menjadi Vlogger Sukses: Cita-Cita Kids Zaman Now"

1. Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul.
2. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Contact Form

Name

Email *

Message *